BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Esport: Ridzki Syahputera Diangkat Jadi Bos Anyar MPL Indonesia

26-01-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia (c) MPL Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia (c) MPL

Bola.net - Platform mobile esport, Mobile Premier League (MPL) mengangkat Ridzki Syahputera sebagai Country Head untuk MPL Indonesia. Ia sebelumnya menduduki kursi Head of Growth untuk MPL Indonesia.

Dengan jabatan barunya, Ridzki kini harus mengembangkan bisnis MPL di Tanah Air. Di mana sejak mulai beroperasi pada 2018 hingga sekarang, MPL sudah mengumpulkan lebih dari 130 juta dolar dukungan pendanaan, termasuk dari investor seperti MDI, Sequoia Capital, SIG, dan Go-Ventures.

Pada 2020, MPL juga mencatat kenaikan jumlah pemain hingga tujuh kali lipat sejak pertama kali berdiri. Kini, MPL punya pengguna kurang lebih 63,5 juta pemain yang tersebar di India dan Indonesia.

“Ridzki telah menjadi bagian yang penting dari bisnis kami sejak awal MPL dibangun di Indonesia. Dia berperan besar dalam membantu bisnis kami dari awal hingga sampai di posisi saat ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder MPL, Sai Srinivas Kiran G, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (26/1/2021).

"Dengan pengalaman dan keahliannya, Ridzki jelas adalah pilihan yang tepat untuk mengemban posisi ini dan kami yakin akan bisa membawa MPL Indonesia berkembang lebih pesat lagi,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bangga

Sementara itu, Ridzki mengaku bahagia ditunjuk sebagai Country Head untuk MPL Indonesia. Ia akan memimpin tim yang terdiri lebih dari 40 karyawan.

“Saya sangat bangga Indonesia menjadi bagian dari perkembangan fenomena esport," tutur Ridzki.

"Ini adalah saat yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam permainan esport yang kompetitif, mengingat penetrasi smartphone yang luas dengan harga yang terjangkau, internet berkecepatan tinggi dan opsi dompet elektronik,” imbuhnya.

Adapun, MPL memasuki pasar Indonesia sejak 2019. Sampai saat ini, di dalam platform MPL sudah ada lebih dari 30 permainan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR