BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Esport: Dapat Suntikan Dana, MPL Kini Bernilai USD 945 Juta

05-02-2021 21:36 | Serafin Unus Pasi

CEO dan Co Founder MPL, Sai Srinivas Kiran G (c) MPL CEO dan Co Founder MPL, Sai Srinivas Kiran G (c) MPL

Bola.net - Platform mobile esport dan mobile gaming, Mobile Premier League (MPL) kini bernilai USD 945 juta. Itu setelah, MPL berhasil menghimpun dana senilai USD 95 juta dalam tahap putaran pendanaan seri D.

Penggalangan dana pada putaran terakhir ini dipimpin oleh Composite Capital dan Moore Strategic Ventures. Kemudian didukung partisipasi dari Base Partners, RTP Global, SIG, Go-Ventures, Telstra Ventures, Founders circle, dan Play Ventures.

Suntikan dana baru ini akan digunakan MPL untuk memperluas portofolio game esports dan menyelenggarakan lebih banyak turnamen esports berskala nasional maupun internasional. Dana tersebut juga akan dipakai untuk melakukan ekspansi internasional tahun ini.

"Seiring dengan berkembangnya eksistensi dan ekspansi kami, pendanaan baru ini akan membantu kami fokus kepada value proposition utama kami yaitu sebagai platform game yang kuat dengan menghadirkan fitur terbaik bagi para gamer, dan menambahkan permainan esports terbaik ke dalam MPL," ujar Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder MPL, Sai Srinivas Kiran G, dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (5/1/2021).

"Komunitas esports saat ini sedang berkembang pesat, dan kami percaya bahwa ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan games yang dibuat di India dan Indonesia ke dunia, serta membantu para gamers untuk menunjukan kemampuannya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Senang Bermitra dengan MPL

Sementara itu, Managing Director Composite Capital, Kanush Chaudhary mengaku happy bisa bekerja sama dengan MPL. Begitu pula dengan Eduardo Latache, selaku Base Partners.

“Kami senang dapat bermitra dengan tim MPL dan mendukung terus pertumbuhan MPL. Sebagai pemimpin industri di dalam market gaming, kami percaya bahwa MPL akan terus berinovasi dan terus mendorong dunia esports, baik di India maupun mancanegara,” tutur Kanush.

"Seiring dengan meningkatnya investasi kami di MPL, kami sangat optimis bahwa MPL dapat berprestasi di tingkat internasional dan memimpin industri mobile gaming dan esports secara global," imbuh Eduardo.

Adapun seminggu sebelumnya, MPL telah menghimpun dana sebesar USD 500.000 dari karyawan berdasarkan Employee Investment Plan, yang melibatkan partisipasi 10 persen dari karyawan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR