BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Es Pisang Ijo, Makanan Favorit Bek Persija untuk Buka Puasa

06-05-2020 13:14 | Gia Yuda Pradana

Suasana salah satu latihan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana salah satu latihan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan, punya beberapa menu favorit untuk berbuka puasa. Satu di antaranya ialah es pisang ijo.

Makanan yang terbuat dari bahan utama pisang, lalu dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau itu menjadi takjil andalan Resky yang harus selalu ada. Maklum, es pisang ijo merupakan salah satu makanan khas dari tempat asalnya yaitu Sulawesi Selatan.

“Kalau ditanya menu favorit, banyak juga sih, tapi yang paling wajib itu es pisang ijo," ujar Resky, Rabu (6/5/2020).

"Sedangkan kalau makanan saya suka jalangkote kalau di Jakarta dikenal dengan pastel,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Petik Hikmah

Buah kurma yang identik dengan bulan Ramadhan (c) pixabay Buah kurma yang identik dengan bulan Ramadhan (c) pixabay

Sementara itu, bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, harus dijalani semua umat muslim di dunia di tengah wabah virus corona.

Untuk menekan penyebaran virus, masyarakat kemudian diimbau agar tetap berada di rumah. Kondisi itu pula yang membuat Persija akhirnya memilih untuk meliburkan aktivitas timnya, terlebih Shopee Liga 1 2020 tengah ditangguhkan.

Bagi Resky, ada sisi positif yang bisa diambil dari kondisi saat ini. Ia kini dapat menjalani ibadah puasa bersama keluarga di rumah dari awal Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Sekali lagi apapun diambil hikmahnya karena puasa tahun ini bisa sama keluarga. Saya dari sahur, buka hingga sholat tarawih selalu bersama keluarga di rumah,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR