BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Epik! Ratusan Botol Bir Dibagikan untuk Para Kiper Korban Keganasan Messi

26-12-2020 07:51 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah kiper, mulai dari Gianluigi Buffon, Iker Casillas, hingga Jan Oblak mendapatkan hadiah berupa botol bir dari sebuah produsen minuman bir terkemuka.

Total, ada 160 kiper yang mendapat hadiah botol bir tersebut. Mereka semua memiliki kesamaan yakni pernah menjadi korban keganasan superstar Barcelona, Lionel Messi.

La Pulga belum lama ini telah berhasil memecahkan rekor gol Pele. Messi sukses mengemas 644 gol di sepanjang karirnya bagi Barcelona.

Pele sendiri mengemas 643 gol saat masih membela Santos. Messi sendiri butuh waktu 16 tahun untuk bisa memecahkan rekor sensasional tersebut.

1 dari 3 halaman

Hadiah Botol Bir untuk Kiper Korban Messi

Sudah banyak tim lawan yang menjadi korban keganasan Lionel Messi. Banyak pula kiper yang harus memungut bola dari gawangnya berulang kali.

Kini para kiper itu kembali diingatkan akan kehebatan Messi. Caranya dengan diberi bingkisan berupa botol bir.

Jumlahnya beragam. Bergantung pada berapa kali gawangnya dijebol oleh Messi. Uniknya, tiap botol juga diberi nomor urut.

Ada yang diberi dua botol seperti Gianluigi Buffon. Ada juga Iker Casillas yang menerima 17 botol sementara Jan Oblak mendapat 10 botol.

2 dari 3 halaman

Reaksi Buffon

Mendapatkan hadiah botol bir dari Lionel Messi itu jelas kurang terlalu membanggakan bagi Gianluigi Buffon dkk. Mereka pasti lebih suka tak mendapat hadiah itu karena itu berarti gawangnya selalu aman dari keganasan La Pulga.

Meski demikian, mereka tetap menghargai hadiah tersebut. Bahkan ada yang berterima kasih, seperti yang dilakukan Buffon.

"terima kasih untuk birnya.🍻 Saya akan menganggapnya sebagai pujian. 😉 Kami memiliki pertempuran hebat selama bertahun-tahun! Selamat atas pemecahan rekor 644 #Messi! ini benar-benar pencapaian yang luar biasa. Bersulang!"

3 dari 3 halaman

Reaksi Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Lionel Messi. Meskipun, ia juga mengaku sebenarnya enggan menerima botol-botol bir tersebut.

"Selamat atas pencapaian 644 gol Anda yang luar biasa, Leo. Saya tidak pernah suka kebobolan tetapi tantangan untuk menghentikan Anda juga membawa yang terbaik dari seorang penjaga gawang. Terima kasih @Budfootball untuk hadiah spesialnya."

Gianluigi Buffon jelas termasuk yang gawangnya paling jarang dijebol Lionel Messi. Jan Oblak tak terlalu banyak. Eks kiper Real Madrid Iker Casillas jadi yang terbanyak ketiga di bawah Diego Alves, yang kebobolan 21 gol.

(Sportbible/Twitter)

KOMENTAR