BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edan! Khabib Nurmagomedov Menang Duel Lawan Gaethje Meski Dengan Kaki Cedera

26-10-2020 00:15 | Dimas Ardi Prasetya

Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo

Bola.net - Presiden UFC Dana White mengungkapkan bahwa Khabib Nurmagomedov bertarung melawan Justin Gaethje dengan kondisi kaki cedera.

Khabib berlaga di ajang UFC 254 pada Sabtu (24/10/2020) kemarin lawan Gaethje di Abu Dhabi. ini adalah pertarungan unifikasi gelar di kelas lightweight.

Kedua petarung MMA ini sama-sama memulai duel dengan ekstra hati-hati. Keduanya tak mau asal serang.

Pada akhirnya keduanya mulai saling tukar pukulan. Di ronde kedua, Khabib sukse menjatuhkan Gaethje dan akhirnya mengakhiri perlawanan pria asal Amerika itu dengan teknik triangle choke.

1 dari 2 halaman

Cedera Kaki Khabib

Usai pertandingan, ada hal mencengangkan yang diungkapkan oleh Presiden UFC, Dana White. Ia mengungkapkan bahwa petarung asal Dagestan itu sempat masuk rumah sakit tiga pekan lalu.

Sebab saat berlatih ia mematahkan dua tulang jari jempol kakinya. Tulang telapak kakinya juga ada yang patah pula.

"Apa yang orang ini telah lalui, kita semua beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini. Rupanya, ia di rumah sakit dan kakinya patah tiga minggu lalu," ucapnya seperti dilansir BT Sport.

"Jadi,ia memiliki dua jari jempol kaki yang patah dan tulang di kakinya yang patah, atau sesuatu yang seperti itu. Itu yang dikatakan oleh timnya pada saya," beber Dana White.

"Ia tidak bilang pada siapa pun. Ia adalah salah satu manusia paling kuat di planet ini. Ia petarung pounds-for pounds nomor satu di dunia. Serius, Anda harus mulai menempatkannya di atas sana dengan status GOAT (Greatest of All Time/Terbaik Sepanjang Masa) dengan siapa pun yang Anda rasa adalah GOAT,)" serunya.

2 dari 2 halaman

Rencana Usai Pensiun

Setelah menang atas Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan kabar yang mengejutkan. Ia menyatakan pensiun dari pentas MMA.

Pasalnya ia telah berjanji pada ibunya bahwa ia tak akan naik ring lagi usai kehilangan ayahnya yang meninggal dunia bulan Juli lalu. Lalu apa rencana Khabib usai pensiun?

Sebelumnya ia sempat mengatakan ia akan sering jalan-jalan. Ia juga berencana melancong ke Inggris dan menonton pertandingan Liverpool, Manchester City, juga Manchester United.

Setelah itu pria 32 tahun tersebut tak akan melangkah jauh-jauh dari dunia UFC. Ia berencana untuk menjadi pelatih di sasana tempatnya bernaung sebelumnya. Apalagi banyak petarung muda yang muncul dari Rusia dan tak sedikit di antaranya yang merupakan saudara Khabib sendiri.

"Kami memiliki banyak anak muda untuk dilatih," kata Khabib dalam video dengan pelatihnya Javier Mendez dari AKA (American Kickboxing Academy), seperti dilansir Sportbible.

"Kami akan segera kembali ke puncak. Saya akan membantu Anda. Saya selalu membantu Anda - berapa tahun saya membantu Anda melatih ?!"

Khabib Nurmagomedov mencatakan rekor yang sempurna selama terjun di dunia MMA, termasuk di UFC. Ia bertarung 29 kali dan tak pernah kalah sekalipun.

(BT Sport/Sportbible)

KOMENTAR