BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengkul Kungfu ala Victor Lindelof, Netizen: Ini Triple H atau Van Damme?!

26-02-2021 08:20 | Richard Andreas

Victor Lindelof mendapatkan hukuman kartu kuning usai mendengkul lawan, Manchester United vs Real Sociedad.  (c) AP Photo Victor Lindelof mendapatkan hukuman kartu kuning usai mendengkul lawan, Manchester United vs Real Sociedad. (c) AP Photo

Bola.net - Victor Lindelof mengganggu selebrasi Axel Tuanzebe yang seharusnya merayakan golnya ke gawang Benfica di duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21. Lindelof membuat pelanggaran fatal dengan mendengkul wajah lawan.

Jumat (26/2/2021), Manchester United hanya bermain imbang 0-0 dengan Sociedad tapi tetap lolos setelah menang telak 4-0 di leg pertama pekan lalu. Sayangnya skor 0-0 itu seharusnya bisa lebih baik andai Lindelof tidak menjatuhkan lawan.

Insiden ini terjadi di menit ke-63. Berawal dari tendangan sudut, Tuanzebe menjebol gawang lawan dengan sundulan keras. Pemain MU sempat merayakan gol tersebut tapi VAR mengintervensi karena pelanggaran Lindelof.

Apa yang dilakukan Lindelof? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 7 halaman

Dengkul ke wajah lawan

Lindelof termasuk di kerumunan pemain yang menyambut tendangan sudut. Tidak seperti biasanya, lompatan Lindelof begitu tinggi.

Sayangnya usaha sundulannya gagal mengenai bola, justru dengkul Lindelof yang menghajar wajah Bautista. Di belakangnya ada Tuanzebe yang berhasil menyambut bola dan menjebol gawang Remiro.

Bautista, yang dihantam dengkul tepat di wajahnya, langsung terkapar di kotak penalti. Gol Tuanzebe sempat disahkan, tapi akhirnya wasit menganulirnya usai mengecek VAR.

Lindelof tampak melakukan pelanggaran fatal dan dihukum kartu kuning.

2 dari 7 halaman

Solskjaer pede

Meski jelas Lindelof melakukan pelanggaran, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, merasa bahwa gol Tuanzebe seharusnya tetap disahkan. Dia merasa pelanggaran Lindelof tidak terkait dengan gol Tuanzebe.

"Gol itu bisa didiskusikan. Victor Lindelof membuat pelanggaran, tapi saya tidak yakin apakah pelanggaran itu benar-benar memengaruhi golnya [Tuanzebe]," kata Solskjaer.

"Saya tidak tahu bagaimana perhitungannya pada situasi seperti itu. Kami lolos dan itulah yang paling penting."

Dengkulan Lindelof ini lantas ramai dibicarakan di media sosial. Apa kata netizen?

3 dari 7 halaman

Kungfu-knee Lindelof

4 dari 7 halaman

Lindelof atau Triple H nih?

5 dari 7 halaman

Ini Lindelof atau Van Damme?

6 dari 7 halaman

Jurus Lindelof: Tiger Knee!

7 dari 7 halaman

Ronaldo harusnya bangga nih

Sumber: Twitter, ESPN FC, Manchester United

KOMENTAR