BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dari Bali United, Ada Kebahagiaan di Tengah Duka Corona

17-04-2020 08:51 | Gia Yuda Pradana

I Made Pasek Wijaya bersama anak dan cucunya (c) Bola.com/Gatot Susetyo I Made Pasek Wijaya bersama anak dan cucunya (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Kehadiran anggota keluarga baru selalu memberikan kegembiraan. Itu pula yang dirasakan bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, dan sang ayah I Made Pasek Wijaya.

I Made Pasek Wijaya, yang merupakan mantan asisten pelatih Bali United, sangat bahagia karena dianugerahi cucu laki-laki. Bayi mungil yang diberi nama I Made Keenan Prananda Wijaya itu merupakan buah hati putranya, I Made Andhika Wijaya, dan Linanda Anindhita.

"Saya dan keluarga bahagia dengan kelahiran Keenan. Apalagi kami dapat cucu di tengah duka Corona. Setidaknya, kami bisa terhibur dengan kehadiran Keenan," tutur Pasek Wijaya.

1 dari 2 halaman

Cucu Kedua

I Made Pasek Wijaya (c) Bola.com/Iwan Setiawan I Made Pasek Wijaya (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Anak pertama full back Bali United I Made Andhika Wijaya ini adalah cucu kedua bagi Pasek Wijaya. Tujuh bulan lalu, Pasek Wijaya menerima cucu pertamanya, Audriana Gayatri. Cucu cewek ini anak pertama dari sulung Pasek Wijaya yang tinggal di Jakarta, Ni Made Claudia Ayu Wijaya.

"Luar biasa. Dalam tujuh bulan, saya dikaruniai Tuhan YME dua cucu sekaligus. Saya sekarang dipanggil pekak (kakek). Istri saya jadi dadong (nenek). Ternyata waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin saya jadi ayah, sekarang sudah dipanggil kakek," katanya.

Sebagai sosok dari keluarga pesepakbola, Pasek Wijaya pun berdoa cucu keduanya itu dianugerahi Tuhan YME bakat bermain bola.

"Kita tak tahu masa depan seseorang. Tapi saya berharap semoga Keenan mewarisi bakat keluarga kami sebagai pesepakbola," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Nama yang Tidak Biasa?

I Made Andhika Wijaya bersama istri dan buah hati mereka (c) Bola.com/Iwan Setiawan I Made Andhika Wijaya bersama istri dan buah hati mereka (c) Bola.com/Iwan Setiawan

I Made Andhika Wijaya angkat bicara soal nama anak pertamanya yang di luar kebiasaan. Fullback Bali United ini mengaku bahwa keputusannya itu didasari kebiasaan dari daerah leluhurnya di Karangasem, Bali.

"Ada yang banyak bertanya kenapa anak pertama saya diberi nama Made bukan Putu atau Gede karena anak pertama," kata Andhika, dalam akun instagram miliknya.

"Pemberian nama Made ini memang mengikuti anjuran dari leluhur daerah asal saya, Karangasem. Kakek maupun bapak saya, dengan saudara kandung mereka juga menggunakan nama Made dari anak pertama hingga anak terakhir dalam keluarga," sambungnya.

Selain itu, Andhika juga mengatakan jika ia tidak melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaan leluhurnya, ditakutkan ada hal buruk menimpanya.

"Untuk itu anak pertama saya ini diberi nama Made. Sebab jika tidak dilakukan, akan ada hal yang tidak baik," sambungnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani

Published: 16 April 2020

KOMENTAR