BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dari Asian Games 2018 hingga Marko Simic: Kilas Balik Via Vallen di Olahraga

25-05-2020 14:19 | Asad Arifin

Via Vallen menghibur di final Piala Presiden 2018 (c) Via Vallen Instagram Via Vallen menghibur di final Piala Presiden 2018 (c) Via Vallen Instagram

Bola.net - Nama Via Vallen tidak hanya soroh di pentas musik Indonesia. Via Vallen juga akrab dengan kalangan olahraga. Via Vallen acap kali diundang mengisi acara-acara terkait olahraga.

Penyanyi Via Vallen mengingatkan warganet agar tetap mewaspadai virus Corona Covid-19. Pesan ini disampaikan Via Vallen setelah adiknya dinyatakan terjangkit virus yang belum ada vaksinnya itu .

Via Vallen menceritakan hal ini lewat akun Instagram miliknya, Minggu (24/5/2020). Sembari berkaca-kaca Via Vallen tidak pernah menyangka bila adiknya yang tidak bergejala ternyata positif Covid-19.

Menurut Via Vallen, semua bermula secara tidak sengaja saat salah seorang anggota keluarga terpaksa dibawa ke rumah sakit akibat terbentur di bagian kepala. Mumpung di rumah sakit, Via Vallen mengajak keluarganya untuk memeriksa kesehatan termasuk menjalani tes Covid-19.

Belakangan diketahui kalau adiknya ternyata positif Covid-19 usai menjalani swab tes. Hasil ini membuat Via Vallen gusar dan bertanya-tanya apakah di luar sana masih banyak penderita Covid-19 yang belum terdata.

"Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya POSITIF," ia mengakhiri.

1 dari 2 halaman

Tampil di Pembukaan Asian Games 2018

Bagi para penggemar dangdut Tanah Air, sosok Via Vallen tentu saja sudah familiar. Namanya semakin berkibar saat dipercaya tampil di acara pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Dia tampil membawakan theme song Asian Games 2018, "Meraih Bintang" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 18 Agustus 2018 lalu. Via yang tampil dalam balutan blazer batik putih modern, berhasil memukau penonton yang hadir maupun yang menyaksikan acara itu dari rumah.

Di jagat Twitter, aksi Via Vallen bahkan sempat menjadi trending topic. Meski membawakan lagu resmi Asian Games 2018 secara lip sync, penampilan Via Vallen tetap mamukau dan sukses membuat Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang hadir ikut bergoyang di bangku VIP.

2 dari 2 halaman

Kisruh dengan Marko Simic

Via Vallen (c) Mustopa El Abdy Via Vallen (c) Mustopa El Abdy

Asian Games 2018 bukan satu-satunya momen Via Vallen bersinggungan dengan olahraga. Beberapa bulan sebelumnya, dia juga pernah didapuk tampil di acara launching Liga 1 2018 yang berlangsung di Studio 5 Indosiar, Senin (19/3/2018). Saat itu, Via bahkan sempat bernyanyi bersama pemain yang mewakili klub-klub Indonesia, seperti Kim Kurniawan (Persib Bandung) dan Marko Simic (Persija).

Sayang beberapa bulan kemudian, Via Vallen sempat melaporkan upaya pelecehan yang dilakukan salah seorang pesepak bola profesional melalui chat Instgaram. Via Vallen mengunggah foto-foto tangkapan layar yang isinya kalimat-kalimat tidak senonoh pesepak bola yang bersangkutan.

Dugaan tersebut juga bermuara ke satu nama, yaitu Marko Simic. Namun belakangan, Via Vallen menyatakan tidak ingin memperpanjang masalah itu dan meminta maaf kepada media karena sikap manajemennya yang tidak kooperatif saat diminta penjelasan mengenai masalah tersebut.

Sumber: Liputan6.com, Penulis: Marco Tampubolon

Terbit: 25 Mei 2020

KOMENTAR