Curhat Shakira Soal Kandasnya Hubungan dengan Gerard Pique: Saya Sudah Korbankan Karier

Asad Arifin | 23 September 2022, 09:30
Shakira dan Gerard Pique (c) Instagram Shakira & Pique
Shakira dan Gerard Pique (c) Instagram Shakira & Pique

Bola.net - Shakira mencurahkan isi hatinya terkait kegagalan hubungannya dengan pemain sepak bola, Gerard Pique. Shakira mengaku sudah melakukan pengorbanan yang besar dengan meninggalkan karier sebagai penyanyi.

Kisah asmara Shakira dan Gerard Pique dimulai ketika mereka bertemu pada Piala Dunia 2010. Ketika itu, Shakira membawakan lagu tema Piala Dunia 2010 yakni Waka Waka. Pique bermain untuk Timnas Spanyol.

Setahun kemudian, mereka resmi menjalin cinta. Hubungan mereka sudah dikaruniai dua orang anak. Akan pertama bernama Milan lahir pada 22 Januari 2013 dan anak kedua bernama Sasha yang lahir pada 29 Januari 2015.

Namun, hubungan mereka kandas pada Juni 2022 lalu. Shakira secara resmi mengumumkan telah berpisah dengan pemain berusia 35 tahun tersebut. "Dengan menyesal kami mengonfirmasikan bahwa kami berpisah," demikian bunyi pernyataan resmi Shakira dan Pique.

1 dari 3 halaman

Pengorbanan Shakira

Shakira punya karier yang gemilang di bidang tarik suara. Sebelum namanya meledak gegara lagu Waka Waka di Piala Dunia 2010, Shakira sudah punya reputasi yang besar. Namun, Shakira memilih menepi dari panggung setelah berhubungan dengan Pique.

"Sebagai pemain sepak bola, dia (Pique) ingin bermain sepak bola dan memenangkan gelar dan saya harus mendukungnya," kata Shakira kepada Elle.

"Maksudku, salah satu dari kita berdua harus berkorban, kan? Entah dia akan menghentikan kontraknya dengan Barcelona dan pindah ke AS bersamaku, di mana karierku berada, atau saya harus melakukannya sebagai gantinya," kata Sakhira.

Pada akhirnya, Sakhira yang memilih untuk mengikuti Pique. Sakhira menjadi ibu untuk anak-anaknya dengan Pique. Namun, pengorbanan itu tidak berujung manis. Sejumlah sumber menyebut Pique bermain curang dan menodai kisah cintanya dengan Sakhira.

2 dari 3 halaman

Hanya Itu yang Bisa Saya Katakan

Shakira (c) AP Photo

Shakira (c) AP Photo

Sakhira menempatkan keluarga di atas kariernya yang gemilang. Sakhira telah membuat keputusan. Dia tidak menyesali keputusan tersebut, walau akhirnya hubungan rumah tangga dengan Pique harus kandas.

"Salah satu dari keduanya harus melakukan upaya itu dan pengorbanan itu. Saya melakukannya," kata diva asal Kolombia itu.

"Saya menempatkan karier saya di posisi kedua dan saya datang ke Spanyol, untuk mendukungnya sehingga dia bisa bermain sepak bola dan memenangkan gelar. Itu adalah pengorbanan cinta."

"Berkat itu, anak-anak saya dapat memiliki ibu yang baik, dan saya memiliki ikatan yang luar biasa dengan mereka yang tidak dapat dipatahkan dan yang menopang kami. Anda tahu, hanya itu. Hanya itu yang bisa saya katakan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sakhira Menulis Lagu untuk Pique?

Beberapa waktu lalu, Sakhira merilis lagu berjudul Te Felicito. Lagu yang dirilis bersama Rauw Alejandro itu diyakini sebagai bentuk curhatan dari Shakira soal hubungannya dengan Pique. Hal tersebut tercermin dari lirik yang ditulis.

View this post on Instagram

A post shared by Shakira (@shakira)

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa baik secara sadar atau tidak sadar, semua yang saya rasakan, semua yang saya lalui tercermin dalam lirik yang saya tulis, dalam video yang saya buat," kata Shakira.

Sumber: Elle via Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR