BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

CLBK dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Langsung Pecahkan Rekor Penjualan Jersey!

05-09-2021 14:55 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United (c) MUFC
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United (c) MUFC

Bola.net - Efek kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United sungguh terasa. Pemain asal Portugal itu langsung memecahkan rekor penjualan jersey hanya beberapa jam setelah resmi kembali ke Setan Merah.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

Baru-baru ini Manchester United mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo dipastikan bakal kembali mengenakan nomor punggung yang sudah menjadi ciri khasnya selama bertahun-tahun, yakni 7.

1 dari 2 halaman

Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo

Kini seperti dilansir The Sun, hanya berselang empat jam usai pengumuman bahwa Ronaldo bakal kembali memakai nomor punggung 7, rekor baru pun langsung tercipta.

Toko online Manchester United diklaim sukses melampaui rekor penjualan tertinggi dalam sehari pada situs merchandise olahraga di luar Amerika Utara.

Toko online Manchester United dikelola oleh Fanatics, yang bekerja sama dengan lebih dari 300 klub di seluruh dunia, yang berasal dari berbagai cabang olahraga.

2 dari 2 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo

Satu jam pertama usai pengumuman Ronaldo memakai nomor punggung 7 sendiri sudah melampaui rekor penjualan terbaik dalam sehari penuh di United Direct, toko merchandise resmi United.

Dari seluruh toko merchandise yang bekerja sama dengan Fanatics, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan angka penjualan terbanyak dalam 24 jam setelah pindah ke klub baru.

Ronaldo pun mengalahkan catatan milik Lionel Messi ketiga bergabung dengan PSG, Bryce Harper ketika pindah ke Philadelphia Phillies di baseball, Tom Brady ketika gabung Tampa Bay Buccaneers di American football, dan LeBron James ketika gabung LA Lakers di basket.

Sumber: The Sun

KOMENTAR