BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita tentang Leo dan Lusi, Dua Kucing Kesayangan Bek Bali United Ricky Fajrin

22-07-2020 08:16 | Gia Yuda Pradana

Bek Bali United, Ricky Fajrin (c) Bola.com/Yoppy Renato Bek Bali United, Ricky Fajrin (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, punya kesibukan baru di rumah, yakni memelihara kucing. Ia memiliki dua ekor kucing berjenis ras Bengal.

Ia menceritakan awal bisa memelihara kucing yang tidak direncakan sebelumnya. Dia bercerita dalam tayangan YouTube Bali United.

Awalnya, seekor kucing dengan jenis yang sama lebih dulu sering datang ke rumahnya. Itu membuatnya jatuh cinta pada kucing.

"Karena dua tiga bulan lalu ada kucing tetangga yang sering ke rumah saya, minta makan, malam-malam main ke sini," ungkap Ricky Fajrin dalam tayangan YouTube Bali United yang diunggah 24 Juni lalu.

"Kemudian saya lihat di internet, kucing ini bagus. Saya pun cari kucing bengal di Pasar Sesetan. Saya bawa jalan-jalan, banyak orang tanya ini kucing apa, motifnya seperti macan. Memang unik sih kucingnya," lanjut pemain asal Semarang ini.

Ricky memberi nama kedua kucingnya Leo dan Lusi. "Nama Leo sudah dari pemilik sebelumnya. Mau tidak mau diteruskan namanya. Sementara yang betina saya beli dari Sidoarjo dan diberi nama Lusi," katanya.

1 dari 1 halaman

Perawatannya

View this post on Instagram

🐈 #nengbaliwae

A post shared by Ricky Fajrin (@rickyfajrin24) on

Ia menjelaskan tidak begitu sulit dalam merawat dua kucing yang ia pelihara. Seperti sering-sering dimandikan seminggu sekali, potong kuku, dan diberi vaksin secara rutin.

Makanan pun diperhatikan. Kadangkala diberi makan ikan pindang atau ayam. Fajrin juga punya rencana menambah koleksi kucing yang dipeliharanya, namun ditunda lantaran Bali United segera berkandang di Bantul untuk lanjutan Liga 1 2020.

"Karakternya seperti kucing kampung, tidak bisa diam di satu tempat. Kadang di atas kulkas kadang di atas mesin cuci. Aktif sekali, diajak main selalu mau," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Vincentius Atmaja/Wiwig Prayugi

Published: 22 Juli 2020

Kamu juga punya kucing di rumah? Siapa namanya? Buat manjain kucing kesayanganmu, ada Muezza nih. Makanan kucing yang terjamin halal yang pasti disukai si kesayangan. Penasaran? Yuk, klik tombol beli di bawah ini.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia </p

KOMENTAR