BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Ronaldo Diberi Hadiah Jam Tangan Bersejarah oleh Diego Maradona

02-12-2020 12:34 | Ari Prayoga

Diego Maradona. (c) AP Photo Diego Maradona. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo mengungkapkan sebuah cerita mengenai jam tangan pemberian ikon lapangan hijau Argentina yang baru saja meninggal dunia, Diego Maradona.

Seperti diketahui, pada Rabu (25/11/2020) kemarin, Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di Buenos Aires, Argentina dalam usia 60 tahun.

Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

1 dari 3 halaman

Kesedihan Ronaldo

Ronaldo yang kini menjabat sebagai presiden klub La Liga, Real Valladolid pun tak mau ketinggalan menyatakan duka mendalamnya atas kepergian Maradona.

"Diego meninggalkan warisan yang luar biasa dalam sepak bola. Kekalahannya sangat sulit untuk diterima. Berita itu mengejutkan saya dan membuat saya sangat sedih," ujar Ronaldo seperti dikutip Daily Mirror.

"Saya ingin mengirimkan cinta saya kepada keluarganya. Dia mengubah hidup banyak orang dan saya akan selalu bersyukur selamanya atas inspirasi yang dia berikan kepada saya." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Ronaldo

Lebih lanjut, Ronaldo mengungkapkan kedekatan hubungan dirinya dengan sosok Maradona, salah satunya cerita ketika keduanya sedang makan malam bersama.

“Salah satu dari kali pertama dia datang mengunjungi saya di Madrid, kami makan malam. Diego membawa dua jam tangan dan menurut legenda dia tidak akan pergi ke mana pun tanpa keduanya," tutur Ronaldo.

"Saya bertanya kepadanya mengapa dia memakai dua jam tangan, dan dia berkata bahwa putrinya telah memberikannya kepadanya sebagai hadiah dan sejak itu dia tidak pernah melepasnya," imbuh Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Cendera Mata dari Maradona

Rupanya, Maradona kemudian justru memberikan jam tangan bersejarah tersebut kepada Ronaldo. Eks bomber Real Madrid itu pun berjanji akan merawatnya dengan sebaik mungkin.

"Di akhir sesi makan, dia melepas satu dan memberikannya pada saya sebagai hadiah. Saya tidak mau menerimanya, tapi dia marah dan saya tidak punya pilihan," kenang Ronaldo.

"Saya akan menjaganya selama sisa hidup saya sebagai pengingat akan kemurahan hati dan persahabatannya." janji Ronaldo.

Sumber: Daily Mirror

KOMENTAR