BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bus Benfica Dilempari Batu, Dua Pemain Terluka dan Dibawa ke Rumah Sakit

05-06-2020 17:14 | Dimas Ardi Prasetya

Julian Weigl dikawal ketat pemain lawan di laga antara Benfica vs Tondela di Liga Portugal. (c) Lusa Pool via AP Photo Julian Weigl dikawal ketat pemain lawan di laga antara Benfica vs Tondela di Liga Portugal. (c) Lusa Pool via AP Photo

Bola.net - Bus tim Benfica diserang oleh oknum suporternya sendiri di laga perdana mereka pasca pandemi virus corona dan serangan itu melukai dua pemainnya.

Benfica menjamu Tondela di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (04/06/2020) kemarin. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai pertandingan, bus tiba-tiba dihujani dengan batu oleh para suporter tersebut ketika melintas di sebuah jalan raya utama di kota Lisbon. Akibatnya dua pemain terluka akibat terkena serpihan kaca bus.

Dua pemain itu adalah gelandang asal Jerman Julian Weigl dan gelandang asal Serbia Andrija Zivkovic. Mereka akhirnya dilarikan ke rumah sakit setempat.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Benfica

Benfica kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengecam serangan itu. Mereka juga menegaska akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi para penyerang.

"Kami menginformasikan bahwa, sebagai tindakan pencegahan, pemain Julian Weigl dan Zivkovic segera dibawa ke Rumah Sakit da Luz untuk diamati, mengikuti pecahan kaca yang mengenai mereka," bunyi pernyataan itu.

"Benfica mengecam pelaku rajam batu yang membuat para pemainnya menjadi korban."

"Kami menjamin kolaborasi total dengan pihak berwenang kepada siapa kami memohon upaya terbaik untuk dilakukan dalam mengidentifikasi pelaku yang bertanggung jawab atas tindakan kriminal ini."

2 dari 2 halaman

Fans Masih Berkerumun

Julian Weigl bergabung dengan Benfica dari Borussia Dortmund pada Januari kemarin. Sementara Andrija Zivkovic telah bergabung dengan klub sejak 2016.

Karena pandemi virus corona, para suporter tidak diizinkan masuk Estadio de la Luz meski demikian, ada laporan banyak fans yang masih berkumpul di luar stadion selama pertandingan.

Benfica saat berada di puncak klasemen Liga Portugal dengan raihan 60 poin. Jumlah itu sama dengan koleksi rival mereka yakni, Porto meski keduanya sama-sama telah memainkan 25 pertandingan.

(slbenfica/twitter/footballport)

KOMENTAR