BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brutal! Kiper Liverpool Wanita Ini Alami Cedera Robekan di Kepala yang Mengerikan

21-01-2020 14:57 | Yaumil Azis

Kiper tim wanita Liverpool, Fran Kitching, menunjukkan cederanya.  (c) Instagram @frankitching98 Kiper tim wanita Liverpool, Fran Kitching, menunjukkan cederanya. (c) Instagram @frankitching98

Bola.net - Kejadian nahas menimpa kiper tim wanita Liverpool, Fran Kitching. Pemain berumur 21 tahun tersebut mengalami cedera parah berbentuk robekan panjang di kepalanya.

Momen ini terjadi sewaktu Kitching sedang berlaih bersama tim Liverpool wanita. Saat berusaha untuk mengambil bola, wajahnya terkena sepatu dari rekan setimnya. Alhasil, dahi Kitching sampai mengalami sobek yang cukup dalam.

Tidak hanya itu, ia juga mengalami memar di sektoar mata kirinya. Bekas lukanya itu terlihat dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, @frankitching98.

Karena kejadian tersebut, Kitching harus melewatkan laga pertamanya pada musim ini. Beruntung, Liverpool mampu meraih kemenangan atas Bristol City dengan skor tipis 1-0 meskipun tanpa dirinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kitching Alami Cedera Parah

Kendati mengalami luka yang serius, namun Kitching tidak menunjukkan adanya rasa takut untuk terus bermain sepak bola. Melalui akun Instagram-nya, ia berkata bahwa dirinya bakalan kembali ke lapangan secepatnya.

"Jadi ini terjadi dalam sesi latihan pada hari Selasa, itulah kenapa saya tidak bersama anak-anak untuk laga hari ini," tulisnya.

"Ini seharusnya menjadi cedera terparah yang pernah saya alami sebagai kiper, namun setelah mengalami banyak pembengkakan dan rasa sakit (dan terlihat seperti boneka kubis), saya akhirnya bisa mengatakan bahwa saya merasa sudah jauh lebih baik dan siap untuk kembali ke luar sana bersama anak-anak!" lanjutnya.

"Saya mendukung mereka di setiap menitnya dari rumah," pungkas Kitching.

2 dari 2 halaman

Segera Pulih

Proses penyembuhannya pun diyakini tidak akan lama walau cedera tersebut terlihat mengerikan. Kata sang agen, Vicky Jepson, Kitching akan segera kembali ke lapangan dalam waktu beberapa pekan ke depan.

"Salah satu kualitas terbaik dari Fran sebagai kiper adalah keberaninannya dan kami telah melihat itu dalam latihan dan pertandingan setiap waktunya," ujarnya ke Liverpoolfc.com.

"Diri saya sendiri beserta semua pemain ingin mendoakan dirinya agar bisa segera pulih dari cederanya, dan kami menanti dirinya untuk segera bergabung bersama skuat secepatnya," pungkasnya.

Kitching sudah malang melintang di dunia sepak bola dan pernah tergabung dengan Sheffield United serta Chelsea sebelum berlabuh di Liverpool tahun 2018 lalu. Ia bermain sebanyak 10 kali pada musim perdananya.

(talkSPORT)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt