BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bromance! Ini 6 Cerita Sahabat Karib di Premier League

15-04-2020 14:00 | Richard Andreas

Mohamed Salah dan Dejan Lovren (c) Premier League Mohamed Salah dan Dejan Lovren (c) Premier League

Bola.net - Premier League, liga paling bergengsi di dunia. Perihal promosi dan kualitas persaingan papan atas, Premier League masih nomor satu dengan sejumlah klub besarnya.

Premier League pun dipenuhi pemain-pemain dengan kualitas terbaik. Ada kalanya, tercium aroma persaingan antarpemain demi memikat manajer untuk mendapatkan kesempatan masuk tim utama.

Namun, tak jarang pula muncul pertemanan antarpemain dalam satu tim di Premier League. Hal itu karena pemain juga manusia biasa. Mereka butuh berteman dengan sesamanya.

Apalagi dengan rutinitas sehari-hari, termasuk aktivitas di dalam dan luar lapangan, bisa menjadikan pemain memiliki kedekatan satu sama lain. Meski, mereka memiliki latar belakang berbeda.

Persahabatan antarpria yang oleh generasi sekarang dijuluki bromance ini kerap menjadi hiburan tersendiri bagi penggemar, menjadi sisi lain yang menarik dari panasnya persaingan di dunia sepak bola.

Publik sepak bola mungkin telah mengetahui pertemanan yang terjalin di antara dua eks pemain Manchester United, David Beckham dan Gary Naville. Keduanya sangat dekat.

Bahkan, Beckham menunjuk Neville sebagai best man-nya dalam prosesi pernikahannya dengan penyanyi kondang, Victoria Adams, pada 1999.

Di masa sekarang, fans mungkin bisa melihat persahabatan dua pemain Liverpool, Dejan Lovren dan Mohamed Salah. Meski datang dengan budaya berbeda, keduanya sangat dekat, dan tak segan memperlihatkan persahabatan mereka di media sosial.

Selain Lovren dan Salah, Premier League masih memiliki pemain-pemain yang menjalin persahabatan satu sama lain. Pertemanan mereka bisa jadi inspirasi dan terkadang membikin lumer hati siapa saja yang menyaksikannya.

Berikut beberapa di antaranya, bromance yang tercipta di Premier League:

1 dari 6 halaman

1. Alexandre Lacazette - Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjalin persahabatan dengan Alexandre Lacazette sejak gabung di Arsenal pada Januari 2018. Pertemanan di antara mereka terus bertumbuh, hingga sekarang.

Pertemanan itu kerap ditunjukkan di lapangan. Dua pemain ini punya gaya selebrasi sendiri, jadi duet mematikan di the Gunners.

Dalam suatu kesempatan, Lacazette pernah berujar bahwa ia menganggap Aubameyang sebagai saudara laki-lakinya dan ia merasa gembira bisa bekerja sama dengannya.

2 dari 6 halaman

2. Jordan Henderson - Adam Lallana

Selain Dejan Lovren dan Mohamed Salah, Liverpool juga punya bromance lain. Adalah sang kapten, Jordan Henderson, yang juga dikenal dekat dengan Adam Lallana hingga di luar lapangan.

Henderson menjadi salah seorang yang terus menyemangati Lallana, yang kerap diganggu cedera. Tak hanya sekadar menjalankan tugasnya sebagai kapten tim, pertemanan yang ditawarkan Henderson membuat Lallana terkesan.

"Saya ingat suatu ketika, dia menjemput saya dan selama lima menit, saya tak bisa berkata apa-apa atau memandangnya. Tapi, dia tahu. Pada akhirnya, kami kemudian berbincang apa yang terjadi dengan saya. Dan dia sangat paham," tutur Lallana mengungkap masa-masa ia menjalani perawatan cederanya, di mana Henderson selalu hadir buatnya.

3 dari 6 halaman

3. Dele Alli - Eric Dier

View this post on Instagram

Danny hurts my feelings sometimes

A post shared by Eric Dier (@ericdier15) on

Persahabatan Dele Alli dan Eric Dier sungguh unik. Keduanya dikenal tak segan saling "serang". Dele Alli dan Eric Dier merupakan teman satu kamar saat Tottenham Hotspur menjalani laga tandang.

Keduanya juga kerap terlihat sering jalan bareng untuk sekadar cuci mata.

Kedekatan keduanya juga tampak saat melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dele Alli juga muncul sebagai penengah saat Eric Dier dikabarkan bersitegang dengan Danny Rose.

4 dari 6 halaman

4. Richarlison - Yerry Mina

Richarlison dan Yerry Mina langsung berteman begitu keduanya tiba di Everton pada musim panas 2018. Sebagai sesama rekrutan anyar ketika itu, dua pemain beda negara itu langsung klop.

Richarlison dikenal sebagai satu di antara teman dekat bintang Paris Saing-Germain, Neymar. Namun, Yerry Mina punya tempat khusus di hatinya.

Pasangan pemain ini kerap saling nongol di Instagram story masing-masing, dan sering kali terlihat bersama saat makan atau berjalan-jalan di sekitaran Liverpool.

5 dari 6 halaman

5. Lewis Dunk - Shane Duffy

Lewis Dunk dan Shane Duffy memberikan contoh bagaimana persahabatan mereka bisa menguntungkan tim. Di lapangan, kerja sama keduanya di lini belakang jadi andalan Brighton & Hove Albion.

Banyak yang menganggap dua pemain belakang itu seolah memiliki telepati, saking selarasanya hubungan keduanya.

Keduanya awet di Brighton dan bahkan meneken kontrak anyar secara bersamaan.

Lewis Dunk, pernah berujar, adanya komunikasi dan pemahaman menjadi kunci langgengnya kerja samanya dengan Duffy. Sementara Duffy menimpali, dengan memuji kualitas sahabatnya itu.

Kerja sama keduanya telah menghasilkan catatan 23 clean sheet dari 73 pertandingan yang mereka jalani sejak Oktober 2018.

Keduanya bahkan pernah berbagi gelar Man of The Match. Persahabatan yang pantas jadi inspirasi.

6 dari 6 halaman

6. Mohamed Salah - Dejan Lovren

Ini mungkin bromance paling dikenal di Premier League. Persahabatan Mohamed Salah dan Dejan Lovren terjalin sejak tengah musim 2017-2018.

Bromance keduanya cukup unik. Ada yang menjuluki pertemanan keduanya dengan istilah "benci tapi suka", yang mengacu pada kebiasaan keduanya saling ledek. Saking biasanya, bagi penggemar yang tak paham, bisa-bisa ledekan itu dianggap hal serius.

Level persahabatan keduanya sudah sampai tahap, di mana Lovren dan Salah saling mengantar kopi satu sama lain setiap pagi.

Penggemar juga akan merasa ada yang hilang, andai sehari saja mereka tidak melihat aksi saling ledek Lovren dan Salah di media sosial masing-masing.

Sumber: Squawka
Disadur dari: Bola.com (Aning Jati)
Published on: 15 April 2020

KOMENTAR