BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berawal dari DM Instagram, Cerita Perjumpaan Fans Indonesia dengan Pesepak Bola Idolanya

06-07-2020 15:40 | Anindhya Danartikanya

Ander Herrera dan fansnya dari Indonesia, Eri Prastiyo (c) Dok. Pribadi Eri Prastiyo Ander Herrera dan fansnya dari Indonesia, Eri Prastiyo (c) Dok. Pribadi Eri Prastiyo

Bola.net - Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, menjadi pembicaraan hangat di jagat Twitter Indonesia beberapa hari yang lalu. Itu setelah akun @txtdrbekasi mengunggah cuitan wanita asal Bekasi Barat, @afnikamila dengan Tammy Abraham, delapan tahun yang lalu.

Namun jika merunut ke belakang, bukan kali ini saja ada fans asal Indonesia menjalin kedekatan dengan bintang sepak bola. Eri Prastiyo bahkan lebih nekat. Bagaimana tidak? Eri, suporter Manchester United asal Jakarta, berhasil mewujudkan impiannya menemui pemain idola, Ander Herrera.

Eri terbang ke Makau untuk bertemu dengan Ander, yang kini berkostum Paris Saint-Germain (PSG), pertengahan tahun lalu. Saat itu PSG berada di Makau untuk menjalani laga pramusim. Berawal dari DM (direct message) di Instagram, Eri sebagai fans tak menyangka bisa menemui pesepak bola favoritnya.

"Saya belum pernah bertemu Ander. Saya pernah dapat hadiah sepatu bola match worn final EFL 2016-2017 dari dia. Saya terbang ke Old Trafford, tapi tidak bisa bertemu karena ada tragedi bom di konser Ariana Grande," kata Eri seperti yang dilansir Bola.com, Senin (6//7/2020), mengawali cerita.

1 dari 3 halaman

Modal Nekat

Eri Prastiyo (c) Dok. Pribadi Eri Prastiyo Eri Prastiyo (c) Dok. Pribadi Eri Prastiyo

Jauh-jauh ke Manchester dan tak bertemu Ander, Eri tak menyerah. Ketika mengetahui PSG akan tur ke Asia, sebagai fans berat, ia menghubungi sang pemain lewat direct message di Instagram. Eri tak menyangka Ander membalas pesannya.

"Awalnya saya bertanya kabar dia dan saya selalu mendukung dia. Dia menjawab DM saya dan akan menunggu saya di tur Asia," kata Eri.

Mendapat respons bagus, Eri pun langsung bergerak mengumpulkan uang untuk terbang ke Makau. "Saya langsung menjual koleksi jersey saya dan modal nekat ke Makau."

Tiba di Makau, Eri langsung menuju hotel tempat PSG menginap, Jumat (26/7/2019). Di sana, ia menunggu momen ketika pemain meninggalkan hotel untuk ke stadion.

"Saat Ander muncul, saya langsung memanggil namanya. Saya menyebutkan pernah mendapat sepatu dari dia dan DM di Instagram. Dia tersenyum lalu saya minta foto dan tanda tangan di beberapa jersey, ucap Eri yang menjadi fan Manchester United sejak era Cristiano Ronaldo itu.

2 dari 3 halaman

Tetap Mendukung Walau Berpindah Klub

Ander Herrera Mengenakan Jersey Away MU 17/18 (c) Adidas Ander Herrera Mengenakan Jersey Away MU 17/18 (c) Adidas

Eri mengaku sangat terharu menerima balasan dari pemain favoritnya. "I will be waiting you in the hotel," demikian balasan dari Ander, seperti diungkapkan Eri.

"Saya sampai mau menangis. Ander begitu ramah dan dia ternyata ingat saat saya menyebut pernah mengirim pesan kepadanya," kata Eri.

Eri sebenarnya belum lama menjadi penggemar Manchester United. "Sejak era Ronaldo," kata pria berkacamata itu. Mulai saat itu, Eri tak hanya mengikuti perkembangan terkini Setan Merah, tapi juga legenda-legenda, yakni David Beckham, Ole Gunnar Solskjaer, Teddy Sheringham, dll.

Eri mengungkapkan alasannya menyukai Ander. "Saat Ander masuk, saya sudah suka dengan permainannya. Menurut saya dia adalah pemain yang selalu memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan," kata Eri.

Walau kini Ander tak lagi berbaju Manchester United, Eri tetap memberikan dukungan. Ia menghargai keputusan pemain berpindah karena hal itu sangat wajar dalam sepak bola.

Disadur dari: Bolacom (Wiwig Prayugi, Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 6 Juli 2020

3 dari 3 halaman

Video: Danny Welbeck dan 4 Pemain Debutan Termuda Manchester United di Premier League

KOMENTAR