BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Muda Persebaya Rachmat Irianto Mantap Menuju Pelaminan

30-10-2020 14:55 | Gia Yuda Pradana

Siti Qonita dan Rachmat Irianto (c) Instagram Rachmat Irianto Siti Qonita dan Rachmat Irianto (c) Instagram Rachmat Irianto

Bola.net - PSSI baru saja mengumumkan bahwa Shopee Liga 1 2020 urung digulirkan tahun ini. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu baru akan diputar pada awal tahun 2021 mendatang.

Keputusan itu tentunya menjadi kabar kurang bagus dan mengecewakan bagi para pelaku sepak bola, termasuk para penggawa Persebaya Surabaya. Sebab, mereka telah melakukan persiapan secara serius.

Namun, bagi bek muda Persebaya, Rachmat Irianto, penundaan itu bisa dijadikan kesempatan untuk fokus pada pernikahannya. Rian akan melepas masa lajangnya pada awal bulan November ini.

Rian akan melangsungkan akad nikah dengan Siti Qonita di Masjid Al Akbar, Surabaya, pada 1 November mendatang disusul acara resepsi seminggu setelahnya. Persiapannya juga sudah hampir seratus persen.

"Sudah sekitar 95 persen. Sudah jauh lah. Tinggal nunggu hari H. Undangan juga sudah disebar ke saudara dan kerabat dekat saja," kata pemain 21 tahun itu, seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (30/10/2020).

Karena pernikahannya berlangsung di tengah pandemi, resepsinya akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Ada kewajiban memakai masker hingga pembagian gelombang bagi tamu undangan.

"Nanti ada tempat cuci tangan dan screening suhu tubuh. Pokoknya minta doanya saja semoga lancar sampai hari H," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sedih Kompetisi Ditunda

Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto (c) Bola.com/Aditya Wany Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto (c) Bola.com/Aditya Wany

Meski akan menyambut hari bahagia, Rian mengatakan bahwa dirinya tetap sedih kompetisi ditunda. Persebaya pun harus mengakhiri program latihan sejak beberapa waktu lalu.

"Pasti sayang sampai latihan harus berhenti, tapi bagaimana lagi. Kita sampai saat ini juga tidak mendapatkan kepastian kapan akan memulai lagi kompetisi," jelasnya .

"Padahal awalnya saya pikir kompetisi akan bisa berjalan kembali. Berharap berkahnya menikah, bisa main lebih baik setelah menikah. Tapi kok malah makin enggak jelas liganya," tegas Rian.

Dia bahkan sudah berencana untuk tidak berbulan madu karena ingin fokus dulu untuk tim. Dia hanya mengajukan izin dua hari yakni saat akad nikah dan resepsi pada tanggal 1 dan 8 November.

"Tapi justru malah seperti sekarang. Ya mau gimana lagi, disyukuri saja, jadi lebih banyak waktu juga dengan istri nantinya," tandas anak sulung Bejo Sugiantoro itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR