Begini Perkembangan Terbaru Kasus Harry Maguire di Yunani

Yaumil Azis | 22 Agustus 2020, 07:49
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah insiden menodai momen liburan bek Manchester United, Harry Maguire. Ia harus menjalani masa tahanan di Yunani karena sebuah kasus.

Pria berusia 27 tahun tersebut ditahan pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat bersama dengan dua orang lainnya. Bersama mereka, Maguire dituding melakukan tindakan kasar dan agresif terhadap petugas.

Maguire beserta rekan-rekannya dibawa ke Syros dengan menggunakan perahu pada Jumat sore. Lalu pada Sabtu pagi waktu setempat, kapten the Red Devils tersebut bakalan berhadapan denga kejaksaan negara.

"Sebuah kasus dibuka untuk ketiganya atas pelanggaran kekerasan terhadap petugas - pejabat pengadilan, tidak taat, melukai tubuh, penghinaan dan pecobaan penyuapan pada pekerja," demikian pernyataan dari pengadilan Yunani, seperti yang dikutip dari Metro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan dari Pengacara

Kendati sedang berada di negara lain, Maguire tetap diberi hak untuk membela diri serta memiliki pengacara. Kostantinos Darivas selaku pengacara mantan pemain Leicester City itu kemudian memberikan perkembangan kasus kepada publik.

"Prosesnya sedang berlangsung. Maguire sedang berada dalam kondisi yang bagus," ujar Darivas kepada publikasi Gazzetta versi Yunani.

"Kami baru bisa berbicara banyak besok pagi. Dia menampik segala tuduhan dan saya sangat percaya bahwa dia bakalan dilepaskan tanpa hukuman," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Awal Mula Kejadian

Maguire diketahui sedang berlibur bersama tunangannya, Fern Hawkins, di Mykonos dan sempat berfoto bersama penggawa Manchester United lainnya, termasuk Marcus Rashford serta Brandon Williams. Namun keduanya tidak terlibat dalam masalah ini.

Insiden ini terjadi di luar bar Fabrica pada dini hari, di mana pihak kepolisian Yunani mengatakan bahwa mereka tengah berhadapan dengan sekelompok orang, termasuk Maguire, saat hendak mengintervensi perkelahian itu.

"Ketika pertengkaran selesai, salah satu dari dua kelompok - yang bersama pemain sepak bola - mulai melecekan para petugas secara verbal," kata Petros Vassilakis, juru bicara polisi setempat.

"Salah satu dari tiga anggota kelompok tersebut - berusia 27, 28, dan 29 tahun - memukul salah satu polisi dan perkelahian pun terjadi.

Dalam insiden tersebut, Maguire disebutkan melakukan tindak kekerasan terhadap petugas kepolisian. Sedikitnya ada dua polisi yang dilaporkan terjatuh akibat pukulan Maguire dan rekan-rekannya.

(metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR