BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Juara Sekali, Suporter Liverpool Ini Berani Pamerkan Trofi EPL ke Old Trafford dan Etihad

29-06-2020 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

Fans Liverpool rayakan kesuksesan tim kesayangannya jadi juara liga untuk yang ke-19 kali. (c) AP Photo Fans Liverpool rayakan kesuksesan tim kesayangannya jadi juara liga untuk yang ke-19 kali. (c) AP Photo

Bola.net - Seorang suporter Liverpool asal London Timur memamerkan sebuah replika trofi juara Premier League ke Stadion Old Trafford dan Etihad Stadium.

Liverpool 'tertidur' selama tiga dekade di kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Mereka tak pernah bisa meraih gelar juara liga dalam kurun waktu tersebut.

Padahal sebelumnya mereka mampu mendominasi liga khususnya di era 70an dan 80an. Akan tetapi pada akhirnya Liverpool bisa meraih gelar pertamanya pada musim 2019-20 ini.

Kesuksesan tim asuhan Jurgen Klopp ini tentu disambut dengan sukacita oleh para suporter Liverpool di seluruh dunia. Bahkan di kota Liverpool sendiri, para suporter sampai tumpah ruah di beberapa titik untuk merayakan gelar juara liga perdana tersebut.

1 dari 3 halaman

Pesan Trofi Sejak Lama

Kemenangan ini juga disambut dengan girang oleh Shahid Malji. Suporter yang satu ini merayakan kemenangan Liverpool itu dengan perayaan yang bisa dibilang jemawa.

Ia membawa replika trofi juara Premier League ke Stadion Etihad dan Old Trafford. Shahid mengaku ia sudah memesan trofi tersebut sejak Januari 2020 lalu, tepatnya setelah Liverpool sukses menggulung United di Anfield.

 (c) Mubarak M Patel (c) Mubarak M Patel

"Setelah kami mengalahkan Man United 2-0, saya memesan trofi Premier League secara online karena saya pikir itu dia [bakal juara], kami unggul 16 poin pada tahap itu," kata Malji kepada kantor berita PA.

Shahid sendiri memamerkan trofi tersebut ke Old Trafford dan Etihad lengkap dengan jersey khusus Liverpool. Jersey edisi juara tersebut diberi nama Klopp di bagian punggung dan diberi nomor punggung 19.

2 dari 3 halaman

Motif Shahid Malji

Stadion Old Trafford saat Manchester United menjamu Barcelona (c) AP Photo Stadion Old Trafford saat Manchester United menjamu Barcelona (c) AP Photo

Shahid kemudian membeberkan bahwa ia melakukan aksi tersebut sebagai bentuk balasan atas semua ejekan dari para fans Manchester United dalam 30 tahun terakhir. Namun ia berdalih aksinya itu ia lakukan secara spontan.

"Kunjungan ke Stadion itu sebenarnya dilakukan secara spontan," imbuh Shahid Malji.

"Banyaknya ejekan yang saya dapatkan selama 30 tahun terakhir dari semua penggemar Man United ini, saya rasa memang tepat untuk melakukan aksi itu, dengan cara seperti itu, untuk sedikit lagi mempermalukan mereka," tuturnya.

Shahid mengaku saat melakukan aksinya, ada beberapa kendaraan yang sempat membunyikan klakson kepadanya. Dan setelah itu ia akhirnya pindah ke Etihad Stadium.

"City adalah rival terbesar kami saat ini. Saya rasa [aksi] itu penting," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Foto yang Mengejutkan

Shahid Malji kemudian menambahkan bahwa ia berharap di akhir musim ini, ia bisa hadir langsung di Stadion Anfield, ketika Liverpool menjalani laga terakhirnya di musim 2019-20 ini. Namun niatannya itu kemungkin harus ia revisi mengingat saat ini pandemi virus corona masih menyerang.

Shahid lantas mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Ia mengatakan sosok yang mengambil fotonya ketika memamerkan trofi juara Premier League ke Old Trafford dan Etihad adalah seorang suporter Manchester United.

"Hal terbaik adalah fotografer saya adalah seorang suporter United. Ia satu-satunya orang yang berada di sana waktu itu," aku Shahid.

Untuk urusan gelar juara Premier League, Liverpool memang masih belum bisa bersikap jemawa. Sebab mereka baru kali ini meraih gelar tersebut. Akan tetapi jika gelar mereka juga dihitung dengan gelar sebelumnya ketika kompetisi belum berganti format, The Reds sudah memenangkan 19 gelar juara liga.

(PA/Sportsmole)

KOMENTAR