BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barisan Rumah Cristiano Ronaldo: Dari Apartemen Kecil di Madeira hingga Harga Rp134 miliar

14-10-2020 09:47 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo dengan salah satu koleksi mobil mewahnya (c) Cristiano Ronaldo Instagram Cristiano Ronaldo dengan salah satu koleksi mobil mewahnya (c) Cristiano Ronaldo Instagram

Bola.net - Cristiano Ronaldo telah menjadi salah satu atlet dengan pendapatan paling besar di dunia. Hanya dari gaji, Ronaldo mendapatkan 31 juta euro dari Juventus setiap tahun.

Pundi uang Ronaldo makin menumpuk karena dia punya banyak kontrak komersial. Pemain 35 tahun pun dikenal gemar membeli mobil mewah. Selain itu, Ronaldo juga punya banyak koleksi rumah mewah.

Punya uang segudang membuat Cristiano Ronaldo sanggup memiliki apa yang diinginkannya, termasuk rumah idaman. Yup, satu yang menjadi atensi publik adalah perubahan model kediaman, sekaligus aneka rumah yang menjadi pilihan Cristiano Ronaldo.

Berikut ini adalah rumah-rumah yang pernah ditinggali Cristiano Ronaldo, mulai dari apartemen kecil hingga rumah tingkat tujuh yang ditempatinya sekarang:

1 dari 6 halaman

Masa Kecil di Madeira

Rumah masa kecil Ronaldo di Madeira (c) The Sun Rumah masa kecil Ronaldo di Madeira (c) The Sun

Sebelum melakoni karier sebagai pesepak bola, Cristiano Ronaldo tumbuh di apartemen kecil di daerah Funchal. Ia harus berbagi kamar dengan saudara-saudaranya.

Kondisi tersebut sangat jauh berbeda dengan gaya hidupnya sekarang. Pada 2019, pemain yang diberi julukan baru Singa Musim Dingin tersebut dilaporkan membawa anaknya mengunjungi rumah masa kecilnya.

Cristiano Jr terkejut melihat ukuran kamar yang ditinggali sang ayah saat kecil.

2 dari 6 halaman

Manchester

Sama seperti rekan satu timnya yang lain, saat berada di Manchester United di tahun 2003-2009, Cristiano Ronaldo mendiami rumah di kawasan eksklusif Alderley Edge.

Kala itu, harga rumah Cristiano Ronaldo berada di kisaran 3 juta pounds atau sekitar Rp57 miliar. Rumah ini memiliki lima kamar tidur besar, plus kolam renang dalam ruangan, jacuzzi, gym, hingga bioskop.

Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo di Manchester (c) The Sun

Setelah meninggalkan Liga Inggris, Cristiano Ronaldo tetap memertahankan rumah tersebut sebelum akhirnya menjualnya sembilan tahun kemudian.

3 dari 6 halaman

Madrid

Cristiano Ronaldo memiliki rumah mewah yang sejalan dengan transfer 'wah'-nya ke Real Madrid. Saat itu, harga tempat tinggal CR7 berada di angka Rp91 miliar.

Rumah ini tergolong spesial, karena hasil karya arsitek ternama, Joaquin Torres. Berlokasi di kompleks elit La Finca, rumah ini memiliki gagang pintu dengan ukiran inisial nama CR.

Rumah Cristiano Ronaldo di Madrid (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo di Madrid (c) The Sun

Selain itu ada juga kolam renang dalam dan luar ruangan, gym dengan fasilitas lengkap, serta lapangan sepak bola pribadi.

4 dari 6 halaman

Turin

Klub baru dan rumah baru. Hal itu menjadi tradisi Cristiano Ronaldo. Kepindahannya ke Juventus juga berarti mendapatkan rumah anyar yang semakin mewah.

Rumah Cristiano Ronaldo di Turin (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo di Turin (c) The Sun

Kali ini kapten Timnas Portugal tersebut menggabungkan dua vila menjadi satu sebagai tempat tinggalnya. Sama seperti rumah-rumah sebelumnya, rumah ini memiliki kolam renang dan gym yang sering digunakan Cristiano Ronaldo guna menjaga kebugaran.

Rumah Cristiano Ronaldo di Turin (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo di Turin (c) The Sun

Selain fasilitas, posisi rumah yang berada di area perbukitan memberikan pemandangan apik Kota Turin.

5 dari 6 halaman

Rumah Khusus Liburan

Tidak cukup memiliki rumah mahal, Cristiano Ronaldo menghabiskan Rp26 miliar demi sebuah rumah liburan di Costa del Sol.

Rumah Cristiano Ronaldo yang dipakai khusus untuk liburan (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo yang dipakai khusus untuk liburan (c) The Sun

Selain empat kamar dan pemandangan laut yang menawan, rumah ini juga memiliki fasilitas lapangan golf probadi, gym, bioskop, dan kolam renang infinity menghadap laut.

6 dari 6 halaman

Pulang ke Kampung Halaman

Tak sekadar kemewahan yang terdapat di rumah terakhir. Cristiano Ronaldo memberikan sentuhan sisi sentimental yang selalu memikirkan tempatnya tumbuh besar.

Setelah empat tahun proses pembangunan, Cristiano Ronaldo menyulap sebuah gudang menjadi rumah mewah dengan tujuh lantai. Pembangunan ini menghabiskan 7 juta pounds atau sekitar Rp134 miliar.

Rumah Cristiano Ronaldo di Madeira (c) The SunRumah Cristiano Ronaldo di Madeira (c) The Sun

Tak ada keterangan terkait jumlah kamar dari rumah yang ditempatinya sekarang. Satu yang pasti, pemandangan laut, dua kolam renang standar olimpiade, jacuzzi, dan lapangan sepak bola pribadi sudah lebih dari cukup menggambarkan kemegahan kediaman seorang Cristiano Ronaldo.

View this post on Instagram

We wish a Happy Easter to everyone 🌍❤️🙏 #stayhome

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari Bola.com (Penulis: Nurfahmi Budi, 14 Oktober 2020)

KOMENTAR