BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantu Gadis Kecil Kelainan Darah, Gelandang Persiba Balikpapan Lelang Jersey

01-08-2018 17:26 | Asad Arifin

Ikhfanul Alam memberikan donasi pada orang tua Dicha Larasati (c) Instagram Ikhfanul Alam Ikhfanul Alam memberikan donasi pada orang tua Dicha Larasati (c) Instagram Ikhfanul Alam

Bola.net - Sakit yang diderita Dicha Larasati, seorang bocah berusia delapan tahun di Balikpapan, mengetuk hati Ikhfanul Alam. Pemain Persiba Balikpapan menggelar lelang jerseynya demi mengumpulkan dana untuk Dicha, yang menderita sakit kelainan darah tersebut.

Alam melelang jersey Persiba bernomor punggung 87 yang ia kenakan pada gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018. Ia mulai membuka lelang pada Jumat pagi silam. Lelang ini, ia helat melalui akun instagram miliknya.

Lelang tersebut ditutup Alam pada pukul 19.00 malam harinya kala nominal mencapai Rp 1,5 juta. Pemenangnya adalah seorang pecinta sepakbola asal Palangkaraya. Pemenang lelang ini, tak mau menyebut identitasnya. Ia hanya ingin disebut sebagai Hamba Allah.

Alam pun mengungkap alasan di balik aksi lelang ini. Ia mengaku terenyuh dengan penderitaan yang dialami gadis cilik berusia enam tahun tersebut. "Saya berempati pada Dicha. Di tengah sakitnya, ia masih punya mimpi seperti anak-anak lainnya," ujar Alam.

Dicha juga mengingatkan Alam pada adik-adiknya di rumah. Ia mengaku sangat sayang pada adik-adiknya dan berharap mereka selalu diberi kesehatan.

"Semoga adik-adik saya, dengan kesehatan yang mereka miliki, bisa berprestasi dan jadi kebanggaan orang tua," tuturnya.

Selain itu, Alam pun memiliki harapan bagi Dicha. Ia berharap gadis cilik ini bisa mendapat mujizat dan lekas pulih. "Harapan saya hanya satu. Saya harap Adik Dicha bisa segera diberi kesembuhan," tutup Alam.

Alam telah menyerahkan secara langsung hasil lelang tersebut pada ibu dari Dicha pada Rabu (01/08). Tak hanya uang senilai hasil lelang jersey, pria yang juga anggota Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia ini juga memberikan tas sekolah dan alat-alat sekolah bagi Dicha, yang ingin kembali bisa bersekolah.

Selain itu ada pula tambahan donasi dari sejumlah pihak sehingga total donasi sebesar Rp. 2,7 juta.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR