BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ballon d'Or 2020 Ditiadakan, Netizen: Ini Ulah FIFA Demi Messi!

20-07-2020 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Ballon dOr (c) France Football Trofi Ballon dOr (c) France Football

Bola.net - Majalah France Football secara resmi mengumumkan bahwa penghargaan Ballon d'Or tahun 2020 ini resmi ditiadakan.

Penghargaan prestisius ini sudah diberikan kepada para pemain terbaik sejak tahun 1956 silam. Penghargaan ini diberikan oleh France Football.

Biasanya acara penghargaan tersebut akan digelar di akhir tahun, pada bulan Desember. Penghargaan itu terakhir diberikan pada tahun 2019 kemarin. Pemenangnya adalah superstar Barcelona, Lionel Messi. Ia mendapatkan suara terbanyak, mengalahkan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

France Football kemudian mengeluarkan pernyataan resminya. Mereka menyebut penghargaan Ballon d'Or 2020 terpaksa ditiadakan karena situasi yang tidak mendukung. Hal ini jelas merujuk pada adanya pandemi virus corona covid-19. Pandemi itu memaksa sejumlah kompetisi terhenti beberapa bulan. Bahkan pada akhirnya terpaksa berhenti di tengah jalan.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, yang dimulai pada tahun 1956, Ballon d'Or tidak akan diberikan pada tahun 2020, karena kurangnya kondisi yang adil."

“Messi dan Rapinoe (serta [Mattijs] de Ligt dan Alisson, pemenang Piala Kopa dan Yachine [untuk pemain muda dan kiper]) harus menunggu satu tahun. Pemenang edisi terakhir tidak akan memiliki pengganti di akhir tahun. Karena tidak akan ada edisi Ballon d'Or 2020."

"Ini adalah pertama kalinya sejak 1956 bahwa Ballon d'Or telah mengambil jeda. Situasi ini tidak membuat kami terpesona tetapi bagi kami keputusan yang paling bertanggung jawab dan logis. Melindungi kredibilitas dan legitimasi penghargaan semacam itu juga berarti melindunginya seiring waktu."

"Kisah Ballon d'Or terlalu berharga untuk mengambil risiko merusaknya dengan latihan yang goyah. Di masa-masa sulit ini, istirahat adalah kemewahan dan kebutuhan yang tak ternilai. Sehingga sepak bola, secara keseluruhan, mendapatkan kembali momentum, gairah dan emosinya."

Lalu seperti apa reaksi netizen? Simak rangkumannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 13 halaman

Ekspresi Lewandowski

2 dari 13 halaman

Ulah FIFA demi Messi

"Resmi: Tidak akan ada Ballon D'atau tahun ini karena Messi tak dapat piala apapun."

"FIFA sekali lagi melindungi putra mereka yang manja."

3 dari 13 halaman

Lewandowski Tetap Juara di Hati

"Selamat untuk pemenang resmi Ballon d'Or 2020 saya, Robert Lewandowski."

4 dari 13 halaman

Messi Dirampok!

"Messi baru saja dirampok Ballon d'Or ketujuh, namun ia masih akan tetap menjadi pemegang penghargaan hingga 2021/2022 ketika ia akan dipanggil MESS7."

5 dari 13 halaman

Tak Bisa Disangkal, Ronaldo Tetap yang Terbaik

"Mereka meniadakan Ballon d'Or. Tetapi mereka tak bisa menyangkal bahwa Ronaldo adalah GOAT (Greatest of All Time alias yang terbaik sepanjang masa)."

6 dari 13 halaman

Reaksi Fans Messi

"Ballon d'Or ditiadakan tahun ini yang berarti Messi akan menjadi pemegang penghargaan itu untuk satu tahun lagi"

7 dari 13 halaman

Lewandowski Dirampok!

"Keputusan yang memalukan!!! Lewandowski benar-benar dirampok atas penghargaan Ballon d'Or-nya."

8 dari 13 halaman

Sebuah Teori Konspirasi

"Ballon D'or sekarang lebih seperti milik Real madrid dan Barca, mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk menyangkal pemain tidak dalam 2 tim ini untuk menang, alasan mereka memberi modric ketika Ronaldo meninggalkan madrid. Dan sekarang mereka membatalkannya karena Lewandoski adalah favorit bukan messi. #BallonDor"

9 dari 13 halaman

Benzema, Lewandowski, De Bruyne, Semuanya Ambyar

10 dari 13 halaman

Selamat untuk Messi yang Cetak Sejarah

"Selamat kepada Lionel Messi karena menjadi pemain pertama yang memegang #ballondor selama dua tahun berturut-turut sementara hanya menang sekali."

11 dari 13 halaman

Sergio Ramos Juga Dirampok?

12 dari 13 halaman

Chelsea Ketar-ketir

"Frank Lampard ketika ia menyadari Lewandowski akan mengeluarkan semua kemarahannya soal Ballon d'Or pada Chelsea FC."

13 dari 13 halaman

Reaksi Savage Barcelona

"Kami paham. Lagipula, semua orang sudah tahu siapa yang terbaik."

KOMENTAR