APPI Serahkan 1500 APD Hasil Penggalangan Dana ke BNPB

Serafin Unus Pasi | 15 Juni 2020, 21:20
APPI Serahkan 1500 APD Hasil Penggalangan Dana ke BNPB
Perwakilan APPI menyerahkan bantuan APD kepada BNPB, Senin (15/6) (c) Dok APPI

Bola.net - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyerahkan sebagian hasil pengumpulan dana yang mereka gelar beberapa waktu lalu. Senin (15/06) ini, mereka menyerahkan donasi berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Acara serah terima donasi APD sendiri dilakukan di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Donasi ini diterima oleh Prasinta Dewi, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Pada acara ini, dari APPI hadir Firman Utina (Presiden), Andritany Ardhyasa (Wakil Presiden), Riyandi Ramadhana (Eksekutif Komite), dan Ponaryo Astaman (General Manager). Sementara, HIPMI Jaya diwakili oleh Adrian Dwitomo (Ketua Bidang X HIPMI Jaya) dan Mahaka Sports diwakili oleh Cahyadi Wanda (Direktur).

Donasi 1500 APD ini merupakan hasil penggalangan dana yang dimulai sejak April lalu dilakukan dengan melelang jersey sejumlah pemain. Ada 117 jersey yang dilelang pada kegiatan ini. Nama-nama tenar seperti Egy Maulana, Samsul Arif, Septian David Maulana, dan Ilija Spasojevic ikut dalam acara pelelangan tersebut. Selain itu, sejumlah pesepak bola putri seperti Sheva Imut, Yolanda Krismonica, Sabreena Dressler, dan kawan-kawan juga ikut dalam kegiatan ini. Dari lelang 117 jersey ini terkumpul dana sejumlah Rp220.249.000.

Mewakili APPI, Ponaryo Astaman berharap agar sumbangan 1.500 APD ini dapat untuk didistribusikan untuk membantu para tenaga medis. Merekalah, menurut Ponaryo, yang berada di garda depan menangani Covid-19 ini di seluruh pelosok tanah air.

“Pemberian donasi ini hasil lelang jersey para pesepak bola di seluruh Indonesia baik putra maupun putri dan juga kolaborasi dengan partner kita yaitu HIPMI Jaya dan Mahaka Sports," kata Ponaryo, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

"Para pesepak bola bersepakat bahwa pandemi ini harus diperangi secara bersama-sama. Mari kita bantu-membantu agar keadaan ini segera membaik," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Akan Kembali Serahkan Bantuan

Sementara itu, 1500 APD ini bukan satu-satunya hasil kegiatan penggalangan dana yang dilakukan APPI. Mereka masih memiliki hal lain untuk didonasikan dalam membantu menanggulangi dampak pandemi Corona.

Dalam waktu dekat, APPI akan menyalurkan sebagian dari hasil penggalangan dana melalui laman Kitabisa, yang bekerja sama dengan HIPMI. Selain itu, ada juga hasil kegiatan Tournament E-Sport Superstar Battle, yang bekerja sama dengan Mahaka Sport.

Rencananya, donasi ini akan disalurkan melalui Kementerian Sosial. Bantuan berupa dana tunai tersebut rencananya akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR