BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apes! Medali Liga Champions dan Euro 2020 Reece James Raib Digondol Maling

17-09-2021 03:11 | Dimas Ardi Prasetya

Bek kanan Chelsea, Reece James, pada duel melawan Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Bek kanan Chelsea, Reece James, pada duel melawan Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Rumah bek Chelsea Reece James dibobol sekawanan maling yang mencuri medali juara Liga Champions serta medali runner-up Euro 2020 miliknya.

Insiden itu terjadi pada Selasa (14/09/2021) malam waktu setempat. Saat para maling itu beraksi, Reece James sedang bertugas membela Chelsea di matchday 1 Liga Champions 2021-22.

Lawan Chelsea saat itu adalah Zenit St Petersburg. Aksi perampokan itu sendiri terekam kamera keamanan yang terpasang di sekitar rumah defender berusia 21 tahun tersebut.

Setelah tahu rumahnya kemalingan, James melapor ke polisi. Namun selain itu ia juga 'mengadu' pada netizen.

1 dari 2 halaman

Aduan Reece James Pada Netizen

Reece James mengunggah momen saat maling itu membobol rumahnya. Dalam rekaman CCTV, diketahui kawanan pencuri itu berjumlah empat orang.

Mereka terekam menyatroni rumah James dengan mengendarai sebuah mobil sedan. Mereka kemudian membawa kotak brankas yang berisi sejumlah medali milik James seperti medali Liga Champions 2020-21 dan medali runner-up Euro 2020 bersama timnas Inggris.

James juga berharap para netizen, termasuk pendukung Chelsea, membantu mengindentifikasi para maling tersebut secepatnya. Ia juga ingin medali juara miliknya agar segera kembali ke tangannya.

"Pada malam 14 September 2021 ketika saya bermain untuk klub saya dalam kembalinya Liga Champions, sekelompok perampok pengecut masuk ke rumah saya. Mereka berhasil secara kolektif mengangkat brankas berat yang berisi beberapa barang pribadi saya ke dalam mobil mereka."

"Saya tidak pernah menyimpan perhiasan saya di rumah saya jadi semua yang ada di brankas adalah medali pemenang Liga Champions saya dan medali pemenang Piala Super dan medali runner up untuk Euro 2020. Medali ini dimenangkan mewakili Chelsea dan Inggris - kehormatan yang tidak akan pernah bisa diambil dari saya apakah saya memiliki medali fisik untuk membuktikannya atau tidak."

"Namun demikian, saya memohon kepada semua penggemar Chelsea dan Inggris saya untuk membantu mengidentifikasi dan menyerahkan orang-orang rendahan ini yang tidak akan pernah bisa tenang karena bukti semakin kuat terhadap mereka. Polisi, penasihat saya, dan Chelsea FC (dan banyak lainnya) semuanya berada di belakang saya karena kami memiliki petunjuk tegas tentang siapa pelakunya."

"Kami mendekati mereka. Untungnya, tidak ada orang selama pembobolan tersebut, tetapi saya ingin memberi tahu Anda semua bahwa saya aman dan baik-baik saja. Saya sangat menghargai memiliki platform untuk memberi tahu Anda semua tentang kemalangan saya dan saya berharap bersama-sama kita dapat menangkap orang-orang ini dan memberikan keadilan di tempat yang seharusnya." Tulis James.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Kepolisian Surrey

Kepolisian Surrey pun sudah menerima laporan dari Reece James. Pada hari Kamis (16/09/2021) mereka kemudian merilis pernyataan bahwa memang telah terjadi insiden perampokan di rumah pemain eks didikan akademi Chelsea itu.

Mereka sudah menyelidiki insiden tersebut. Namun sampai saat ini mereka belum bisa menangkap para perampok pengecut tersebut.

"Petugas dipanggil ke alamat perumahan di Four Acres, Cobham kemarin pagi (15 September) menyusul laporan perampokan."

"Pelanggaran itu diyakini terjadi antara Selasa malam dan dini hari kemarin pagi."

"Investigasi ini masih berlangsung dan masih dalam tahap awal. Belum ada penangkapan yang dilakukan." Demikian pernyataan kepolisian Surrey, seperti dilansir Sky Sports.

(Instagram/Sky Sports)

KOMENTAR