BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anggap Rekannya Dibunuh, Pemain Chapecoense Salahkan Pilot

03-12-2016 03:51 | Ari Prayoga

Pesawat skuat Chapecoense yang jatuh di pegunungan Medellin (c) AFP Pesawat skuat Chapecoense yang jatuh di pegunungan Medellin (c) AFP

Bola.net - Di saat suasana berkabung masih menyelimuti dunia sepakbola atas musibah yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense, salah satu pemain, Moises Santos mengeluarkan komentar sensasional dengan menganggap rekan setimnya dibunuh.

Karena menderita cedera, Moises tak ikut dalam perjalanan skuat Chapecoense menuju Medellin, Kolombia yang berakhir tragis setelah pesawat mereka jatuh dan menabrak pegunungan.

Moises Santos

Alih-alih menyebut kejadian ini adalah musibah, Moises malah menyatakan bahwa rekannya dibunuh oleh kelalaian sang pilot pesawat LaMia, Miguel Quiroga.

"Teman-teman saya dibunuh, itu bukanlah sebuah kecelakaan." cetus Moises dalam wawancara ekslusif dengan media Inggris, Daily Mail.

"Anda tak bisa berharap banyak dari manusia. Pria (pilot) yang membawa pemain Chapecoense, ia menghancurkan banyak keluarga, ia menghancurkan seluruh kota Chapeco. Bagi Chapeco mendapatkan semuanya akan memakan waktu lama," tambahnya.

"Satu-satunya yang bersalah dalam kejadian ini adalah pilot, tidak ada dan bukan yang lain. Bola (yang diselamatkan Danilo di partai semifinal) tidak ada hubungannya dengan apa yang menimpa teman-teman saya," tukasnya.

Meski demikian, tak sedikit pihak yang meragukan keaslian pernyataan Moises ini. Selama ini Daily Mail memang cukup dikenal dengan reputasi suka memelintir pernyataan narasumber.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar