BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Tubuh yang terlihat di Reruntuhan Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala

04-02-2019 20:26 | Dimas Ardi Prasetya

Emiliano Sala (c) AFP Emiliano Sala (c) AFP

Bola.net - Dalam foto pertama yang dirilis oleh Air Accidents Investigation Branch [AAIB], satu tubuh terlihat di dalam reruntuhan pesawat di yang ditumpangi oleh Emiliano Sala.

Pesawat yang ditumpangi oleh Sala dan pilot David Ibbotson ditemukan di Selat Inggris pada Senin pagi waktu setempat. Setelah ditemukan, tim AAIB, yang bekerjasama dengan tim swasta yakni Blue Water Recoveries Ltd, kemudian mengirimkan semacam kapal selam kecil yang dikendalikan dengan remote control [Remotely Operated Vehicle - ROV].

ROV ini dikirim ke dasar selat untuk melihat lokasi reruntuhan pesawat kecil tersebut. ROV tersebut berhasil merekam kondisi pesawat yang sudah terpecah namun tak sampai terbelah.

Hasil rekaman itu kemudian dianalisa lebih lanjut oleh AAIB. Mereka akhirnya mengatakan bahwa reruntuhan itu memang pesawat yang ditumpangi oleh Salah.

1 dari 3 halaman

Belum Diidentifikasi


AAIB kini telah merilis gambar-gambar pertama dari reruntuhan pesawat tersebut. Gambar itu menunjukkan sisi kiri belakang badan pesawat.

Gambar itu juga menunjukkan badan pesawat yang mencantumkan nomor registrasi pesawat tersebut. Sementara itu jenazah yang ditemukan di reruntuhan belum diidentifikasi.

Pihak AAIB mengatakan mereka sekarang mempertimbangkan langkah-langkah selanjutnya yang harus diambil. Namun mereka akan berkonsultasi dengan keluarga Sala dan Ibbotson dahulu, serta pihak polisi.

 (c) AAIB (c) AAIB

2 dari 3 halaman

Mimpi Buruk


Setelah reruntuhan pesawat ditemukan, ayah Sala yakni Horacio langsung diwawancara oleh salah satu stasiun TV di Argentina, Cronica TV. Ia mengaku apa yang terjadi merupakan mimpi yang sangat buruk baginya.

"Saya tidak percaya. Ini adalah sebuah mimpi. Mimpi yang buruk. Saya putus asa," ucapnya sembari terisak.

"Saya berkomunikasi dengan mereka setiap hari, tetapi karena saya tidak memiliki WhatsApp, sulit untuk menelepon mereka atau menelepon saya," sambungnya.

"Mereka memberi tahu saya bahwa hari-hari berlalu dan tidak ada berita tentang Emiliano atau pesawatnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video latihan Timnas Indonesia U-22 pada Senin (4/2/2019) di Stadion Madya Senayan.

KOMENTAR