BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada 500 Mobil Grab Siap Layani Penyandang Disabilitas Tonton Asian Para Games 2018

10-10-2018 11:22 | Afdholud Dzikry

Grab mendukung Asian Para Games 2018. (c) Grab Grab mendukung Asian Para Games 2018. (c) Grab

Bola.net - Grab kembali menunjukkan dukungannya di event olahraga. Kali ini, perusahaan ojek online tersebut memberikan dukungan untuk gelaran Asian Para Games 2018 yang dipusatkan di Komplek Gelora Bung Karno.

Sebagai official mobile partner, Grab menyediakan 500 mobil yang dikhususkan untuk penumpang disabilitas yang bakal menonton Asian Para Games 2018. Mereka menamakannya, Grab Gerak.

"Armada ini kami dedikasikan khusus kepada penumpang berkebutuhan khusus, kami punya 500 armada yang sudah terlatih dan tersertifikasi," kata Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Selain mobil yang dirancang bagi penumpang berkebutuhan khusus, mitra pengemudi GrabGerak juga diberi pelatihan. Pelatihan meliputi berkomunikasi dengan bahasa isyarat, bagaimana menggendong seseorang dari kursi roda ke dalam mobil, hingga melipat kursi roda.

"Kami kerjasama dengan lembaga yang bisa memberi sertifikat kepada mitra pengemudi untuk melayani penyandang disabilitas, pelatihan kurang lebih satu hari," ujar Mediko.

Selama ajang olahraga Asian Para Games 2018, Grab akan memastikan ketersediaan, serta menyediakan lokasi drop-off dan pick-up khusus untuk armada Grab Gerak guna mempermudah akses para pengguna dari dan ke lokasi acara. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas layanan armada khusus ini, Grab juga akan memberikan kartuakses khusus bagi mitra pengemudi Grab Gerak untuk memasuki area pertandingan di Gelora Bung Karno.

Sementara itu, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari sangat senang dengan adanya kerja sama ini. "Kami senang dapat bekerja sama dengan Grab, yang merupakan platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan satu-satunya mitra yang menyediakan sarana transportasi bagi penyandang disabilitas," ucap Raja Sapta.

"Kesuksesan dan kemenangan para atlet akan menjadi pembuktian bahwa kemenangan adalah untuk bagi siapa saja, tanpa terkecuali para penyandang disabilitas. Hal ini sejalan dengan program yang diusung oleh Grab."

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018.

Sumber: Liputan6.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR