BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

9 Quotes Pesepak Bola Top Dunia untuk Diego Maradona: Dari Leo Messi Sampai Paolo Maldini

26-11-2020 07:15 | Richard Andreas

Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Dunia sepak bola berduka. Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, Diego Maradona sang legenda meninggal dunia, pun meninggalkan kenangan dan warisan luar biasa untuk permainan indah ini.

Maradona meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun, hanya tiga pekan setelah dia menjalani operasi untuk penyumbatan pembuluh darah otak.

Tentu legenda Argentina ini layak dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Maradona bisa dikatakan seorang diri menuntun Argentina menuju puncak sepak bola dengan menjuarai Piala Dunia.

Benar kehidupan pribadinya tidak selalu lurus, tapi sepak bola selalu jujur di lapangan. Maradona akan diingat karena sukacita yang dia bawa ke lapangan hijau.

Maradona sepertinya terlahir hanya untuk sepak bola. Dia tidak perlu banyak berlatih, bakatnya murni untuk mencetak gol-gol indah dan melewati 5-6 pemain lawan dalam sekali lari.

Dia akan selalu dikenang sebagai salah satu yang terbaik, dan ini pun telah diakui oleh beberapa pesepak bola top dunia lainnya lewat komentar mereka:

1 dari 10 halaman

Lionel Messi

"Meski saya bermain sampai jutaan tahun, saya tidak akan pernah mendekati Maradona. Bukan berarti saya tidak mau melakukannya. Dialah yang terbaik sepanjang masa."

2 dari 10 halaman

Michel Platini

"Apa yang bisa dilakukan Zidane dengan bola, Maradona bisa melakukannya dengan buah jeruk."

3 dari 10 halaman

Gary Lineker

"Ketika Diego mencetak gol itu ke gawang kami [Inggris], saya merasa ingin memberi aplaus. Saya tidak pernah merasa seperti ini sebelumnya, tapi ini benar ... dan bukan karena pertandingan ini begitu penting."

"Memang mustahil mencetak gol seindah itu. Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, unggul sangat jauh. Fenomena yang sesungguhnya."

4 dari 10 halaman

Fabio Cannavaro

"Maradona adalah Dewa untuk publik Naples. Maradona mengubah sejarah. Dalam 80 tahun, kami selalu menderita, berjuang melawan degradasi."

"Tapi dalam tujuh musim bersama dia kami bisa meraih dua gelar liga, satu Piala UEFA, dua Piala Italia. Saya pun seorang penggemar dan tahun-tahun bersama Maradona itu luar biasa."

5 dari 10 halaman

Jose Mourinho

"Ketika dia membawa bola, Anda tidak tahu di mana dia akan berakhir dan di mana bola mulai dibawanya."

6 dari 10 halaman

Eric Cantona

"Sebagian orang berkata Pele merupakan pemain terbaik sepanjang masa, tapi tidak bagi saya. Maradona akan selalu jadi yang terbaik."

"Dia menjuarai Piala Dunia 1986, gagal tipis di final 1990, dan mungkin bisa menjuarainya lagi di tahun 1994 andai tidak dilarang."

"Perbedaan besar dengan Pele adalah Maradona tidak didukung pemain-pemain hebat, dia harus memikul tim seorang diri. Jika Anda menarik Maradona dari Argentina, mereka tidak akan juara Piala Dunia."

7 dari 10 halaman

Bobby Robson

"Seorang genius, seniman sesungguhnya, salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa memenangi pertandingan seorang diri. Sungguh seorang diri."

8 dari 10 halaman

Ruud Gullit

"Pemain terbaik yang pernah ada, lebih baik dari Pele. Saya melihat dia dari jarak dekat di Italia setiap pekan dan dia berada di level yang jauh berbeda dengan pemain-pemain lain."

"Beberapa hal yang dia lakukan luar biasa. Dia bisa mengontrol bola tanpa melihat, yang berarti ketika bola datang, dia akan menerimanya."

9 dari 10 halaman

Paolo Maldini

"Diego Maradona bukan hanya pemain terbaik melainkan juga pemain yang paling jujur. Dia adalah panutan di lapangan -- dia menaruh respek pada semua orang, dari pemain-pemain hebat sampai anggota tim biasa."

"Dia selalu ditendang lawan dan dia tidak pernah mengeluh -- tidak seperti striker-striker di era sekarang ini."

10 dari 10 halaman

Terima kasih, Maradona

Satu hal yang membuat Maradona begitu istimewa adalah cintanya terhadap sepak bola. Begitu murni, hanya ada dia dan bola di kakinya.

Terima kasih untuk kenangan dan pertunjukkanmu, adios Diego. Beristirahatlah dengan tenang.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR