BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain Sepak Bola yang Namanya Menyusahkan Komentator, Bacanya Bikin Ribet

31-03-2021 13:01 | Jeffrydien Winanda

Old Trafford (c) AFP Old Trafford (c) AFP

Bola.net - Salah satu keseruan nonton pertandingan sepak bola di layar kaca yang sering disepelekan adalah komentator. Bayangin aja betapa sepinya suasana pertandingan tanpa adanya komentator. Bisa jadi malah penonton yang tertidur di depan layar TV atau gadget.

Namun, kerja komentator buat memandu jalannya pertandingan nggak selamanya mulus. Salah satu penyebabnya adalah saat membacakan nama pemain yang sulit. Siapa aja sih pemain sepak bola yang namanya bikin komentator ribet? Berikut daftarnya.

1 dari 6 halaman

Alireza Jahanbakhsh

Pemain Brighton Alireza Jahanbakhsh (c) AP Photo Pemain Brighton Alireza Jahanbakhsh (c) AP Photo

Saat pertama kali diperkenalkan Brighton & Hove Albion, Jahanbakhsh langsung membuat komentator bingung. Hal ini dikarenakan 4 huruf konsonan di akhir namanya yang menyulitkan jika dibaca dengan aksen British.

Alireza Jhanbakhsh bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada tahun 2018. Dibeli dengan mahar 18 juta euro dari AZ Alkmaar, pemain asal Iran ini turut membantu The Seagulls bertahan di ketatnya persaingan Premier League.

2 dari 6 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (c) AP Photo Dominik Szoboszlai (c) AP Photo

Menjadi hot item dalam 2 jendela transfer terakhir, Dominik Szoboszlai adalah wonderkid yang menjadi buruan banyak tim besar eropa. Skill mumpuni yang menyulitkan defender lawan ternyata berbanding lurus dengan sulitnya komentator dalam menyebutkan namanya. Dominik Szoboszlai yang kini bermain untuk RB Leipzig telah berhasil meramaikan Bundesliga lewat aksinya menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

3 dari 6 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg

Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo

Dibutuhkan skill silat lidah yang jago buat bisa melafalkan pemain Tottenham Hotspurs ini. Tenang, kamu nggak sendirian kok. Komentator pertandingan juga mengalami kesulitan saat pemain ini mulai naik pamornya ketika masih bermain untuk Southampton.

Mantan pemain Bayern Munich ini memang sempat beberapa kali ngasih tutorial cara membaca namanya yang baik dan benar lewat video di beberapa kanal YouTube. Namun tetap saja masih bikin susah buat dilafalkan secara lancar.

4 dari 6 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos. (c) AP Photo Sokratis Papastathopoulos. (c) AP Photo

Ketika pertama kali melihat namanya, kebanyakan orang bakal bereaksi dengan mengernyitkan dahi. Benar sekali, Sokratis Papastathopoulos pernah menjadi salah satu pemain dengan jumlah karakter nama terpanjang di Premier League saat masih bermain di Arsenal.

Untung saja, pemain yang saat ini merumput di Olympiacos tersebut masih nyaman dipanggil dengan nama depannya. Alhasil nama yang terpampang di jersey dan yang dibacakan oleh komentator adalah Sokratis.

5 dari 6 halaman

Jakub Błaszczykowski

Jakub Blaszczykowski (c) AFP Jakub Blaszczykowski (c) AFP

Polandia dikenal sebagai negara di mana sebagian penduduknya memiliki nama yang cukup sulit dilafalkan oleh penutur asing. Salah satunya adalah legenda Borussia Dortmund yang kini bermain untuk Wisla Krakow yaitu Jakub Błaszczykowski.

Barisan 6 huruf konsonan di namanya membuat siapa saja akan sulit menyebutkan dan menuliskan namanya dengan benar. Untuk mengakalinya, Jakub Błaszczykowski selalu menggunakan name-set bernama Kuba di bagian jersey-nya dan mengizinkan komentator menggunakan nama tersebut alih-alih menyebutkan namanya dengan benar. Sungguh sosok pemain yang mawas diri.

6 dari 6 halaman

Wojciech Szczęsny

Wojciech Szczesny dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Wojciech Szczesny dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Masih berasal dari Polandia, compatriot Jakub Błaszczykowski yaitu Wojciech Szczęsny juga memiliki nama yang nggak kalah sulit untuk dibacakan. Saking magernya, para Juventini dan Romanisti (Saat masih bermain untuk AS Roma) lebih memilih menuliskan Sesny daripada Szczesny saat mendukung dirinya di sosial media.

Saat masih merumput di Arsenal pun, nama Wojciech Szczęsny juga memiliki riwayat menyulitkan komentator saat memandu jalannya pertandingan. Untung saja walaupun namanya sulit dilafalkan, Wojciech Szczęsny memiliki karir yang cemerlang hingga membuat namanya (dan juga cara pelafalannya) menjadi populer.

Deretan pemain di atas nggak cuma bertalenta dalam mengolah si kulit bundar. Nggak sebatas menyulitkan lawan, nama unik mereka akan selalu membuat semua penonton terkesan saat komentator melafalkannya dengan aksen yang unik. Apakah kamu bisa melafalkan semua nama pemain di atas dengan benar?

KOMENTAR