BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Kata-kata Cristiano Ronaldo yang Tunjukkan Rasa Hormat kepada Sir Alex Ferguson

10-10-2020 16:14 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. (c) AFP/Nicolas Asfouri Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. (c) AFP/Nicolas Asfouri

Bola.net - Cristiano Ronaldo bukan kacang yang lupa pada kulitnya. Walau kini sudah meraih banyak sukses, Ronaldo tidak pernah melupakan sosok Sir Alex Ferguson yang punya peran penting dalam karirnya.

Ferguson lah yang membawa Ronaldo ke Manchester United. Pada usia yang masih sangat muda dan belum punya reputasi mendunia, Ferguson memberi kepercayaan besar untuk Ronaldo yakni memakai nomor punggung 7 di Manchester Uniyed.

Cristiano Ronaldo pertama kali membuat Ferguson terkesan saat Manchester United mengalahkan Sporting CP dengan skor 3-1 dalam laga uji coba untuk meresmikan Estadio Jose Alvalade, Agustus 2003. Ketika itu, Ronaldo membuat bek MU ketika itu, Mikael Silvestre, kesulitan.

Pertemuan Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun dengan Sir Alex Ferguson, terjadi setelah The Red Devils kehilangan David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. Manchester United juga gagal mendatangkan Ronaldinho untuk menggantikan peran Bechkam.

Penampilan impresif Cristiano Ronaldo pada pertandingan tersebut membuat seluruh skuad MU terkesan. Dengan desakan para pemain Manchester United, Fergie akhirnya memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford seharga 12 juta poundsterling pada musim panas 2003.

1 dari 2 halaman

6 Tahun Bersama Ferguson

Sir Alex Ferguson (c) Bolanet Sir Alex Ferguson (c) Bolanet

Selama enam tahun di bawah asuhan Ferguson, Cristiano Ronaldo yang naif mampu dipoles menjadi megabintang sepak bola dunia, yang kini mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. Perhargaan Ballon d'Or kali pertama diraih Ronaldo saat masih di Manchester United tepatnya pada 2008.

Setelah meninggalkan MU dan berpetualang ke Real Madrid dan Juventus, Cristiano Ronaldo masih menjaga hubungan hangat dengan Ferguson, yang disebutnya sebagai ayahnya di sepak bola.

Bahkan, ketika Fergie menderita pendarahan otak pada 2018, Ronaldo memberikan dukungan. Dia mengunggah foto saat bersama bekas bosnya itu di Instagram dengan membubuhkan tulisan, "Pikiran dan doa saya bersama Anda, sahabatku. Jadilah kuat, Bos!" tulis CR7.

Berbagai kata-kata penghormatan dilontarkan Cristiano Ronaldo kepada Sir Alex Ferguson. Berikut ini adalah enam di antaranya.

2 dari 2 halaman

Kata-kata Penghormatan Cristiano Ronaldo

1. "Bagi saya, Sir Alex adalah ayah saya di sepak bola. Dia sangat penting dalam karier saya dan, di luar sepak bola, dia adalah manusia yang hebat bersama saya. Bakat bukanlah segalanya. Anda dapat memilikinya dari buaian, tetapi perlu mempelajari keterampilan untuk menjadi yang terbaik."

2. "Saya mendapat penghormatan dari Alex Ferguson ketika saya diganti, dan itu membuat saya sangat bahagia."

3. "Dia berkata: 'Cristiano, Anda ingin pergi satu hari, dua hari, satu minggu? Anda bisa pergi. Saya akan merindukanmu di sini karena kamu penting, tetapi ayahmu adalah prioritas.'."

4. "Anda seperti ayah bagi saya. Anda pantas mendapatkan penghargaan ini karena Anda adalah manajer fantastis, orang yang fantastis, dan nomor satu."

5. "Seorang pelatih hebat dan di atas semua itu adalah pria yang luar biasa. Mengajari saya banyak hal di dalam dan di luar lapangan. Senang melihat Anda dalam kondisi sehat Bos!"

6. "Saya menilai Anda 100 persen pantas mendapatkannya (pembuatan patung di Old Trafford pada 2012) atas apa yang kami lakukan dengan Anda."

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari Bola.com (penulis: Rizki Hidayat, 10 Oktober 2020)

KOMENTAR