BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Punya Rating Ketinggian di FIFA 19

08-02-2019 15:00 | Richard Andreas

FIFA 19. (c) easports.com FIFA 19. (c) easports.com

Bola.net - Rating pemain sepak bola profesional pada gim FIFA seringkali jadi acuan. Gim bikinan EA Sports ini memang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. FIFA selalu berusaha menyesuaikan rating pemain dengan situasi di dunia nyata.

Meski demikian, ternyata ada beberapa pemain yang dinilai berlebihan oleh FIFA. Pemain-pemain itu pada umumnya mengalami penurunan performa di tahun 2019 ini.

Pada tim terbaru FIFA 19, update selalu jadi fitur yang ditunggu-tunggu. FIFA merilis update setiap beberapa bulan sekali untuk menyesuaikan dengan kondisi nyata. Pemain yang cedera tidak bisa dimainkan, performa pemain juga terus disesuaikan.

Saat ini, setidaknya ada 5 pemain yang memiliki rating terlalu tinggi di FIFA 19, mengingat performa mereka biasa-biasa saja. Dilansir dari Fox Sports Asia, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 6 halaman

5. Mats Hummels

Bek Bayern Munchen ini mendapatkan rating 89 di FIFA, nyaris 90. Tentu rating ini terbilang tinggi, Hummels memang membuktikan diri sebagai bek tangguh dalam beberapa tahun terakhir.

Kendati demikian, sejak awal musim ini performanya menurun. Berawal dari Piala Dunia 2018, Hummels tampil tidak terlalu buruk. Rating 89 tampaknya terlalu tinggi bagi pemain yang sudah melewati titik tertingginya. Di usianya yang ke-30, tampaknya Hummels lebih cocok mendapatkan rating 84.

2 dari 6 halaman

4. Isco

Tampaknya sedikit kasar menilai pemain hanya berdasarkan satu musim, tetapi performa Real Madrid musim ini memang tak stabil. Salah satu pemain vital mereka, Isco kehilangan tempat di skuat utama.

Isco mendapatkan rating 89 di FIFA 19, tetapi jika melihat performanya saat ini, rating 86 tampaknya lebih cocok. Yang perlu diingat, rating Isco menurun karena dia tidak punya kesempatan bermain.

3 dari 6 halaman

3. Gareth Bale

Bale mendapatkan rating 88 di FIFA 19, yang tampaknya terlalu tinggi bagi pemain yang rentan cedera. Bale gagal memanfaatkan kesempatan untuk jadi bintang utama Madrid pasca kepergian Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, sinar Bale juga kalah dari pemain muda Vinicius Junior. Tampaknya Bale harus menemukan cara untuk menjaga kebugarannya jika ingin mempertahankan performa dia. Pemain seperti Bale lebih cocok mendapatkan rating 84.

4 dari 6 halaman

2. James Rodriguez

James Rodriguez lebih sering duduk di bangku cadangan musim ini. Dia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Bayern Munchen, kariernya mulai redup. Rating 88 di FIFA 19 ketinggian.

James tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil impresif seperti yang dia lakukan di awal-awal bersama Real Madrid. Melihat situasinya saat ini, James lebih pantas mendapatkan rating 83.

5 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez

Pemain 'nomor satu' dalam daftar ini layak diberikan pada Alexis Sanchez. Dia mendapatkan rating 87 di FIFA 19, yang agaknya terlalu tinggi bagi pemain yang flop.

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United tidak begitu membantu Sanchez. Dia masih lebih sering duduk di bangku cadangan. Sanchez juga gagal memanfaatkan kesempatan ketika dipercaya bermain. Rating 82 lebih cocok untuknya.

6 dari 6 halaman

Berita Video

Berita video Liga e-Sports Indonesia atau IEL University Series 2019 yang memberikan hadiah kepada pemenang senilai Rp. 1 Miliar.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR