BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Aktor Hollywood Penggemar MotoGP, Salah Satunya Brad Pitt

01-04-2020 17:40 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Jerman 2019 (c) AP Photo MotoGP Jerman 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Saat ini, Formula 1 memang masih memegang teguh status kejuaraan balap otomotif terakbar di dunia karena sisi teknisnya yang sangat rumit, biaya balapnya yang tinggi, serta kehidupan paddock-nya yang glamor. Meski begitu, untuk kompetisi, MotoGP jauh lebih sengit.

MotoGP sebagai kejuaraan balap motor terakbar di dunia, menyajikan begitu banyak persaingan sengit di lintasan, aksi saling salip yang agresif, serta insiden-insiden menarik lainnya, meski Marc Marquez mendominasi dengan meraih enam gelar dunia di tujuh musim terakhir.

Aksi-aksi inilah yang membuat MotoGP juga memiliki kelompok-kelompok penggemar yang setia, antusias, dan jumlahnya pun tak kalah masih dibanding F1. Banyak orang dari berbagai kalangan sangat mencintai olahraga ini, termasuk selebritis Hollywood.

Berikut lima aktor Hollywood yang sangat menggemari MotoGP, dan tak malu-malu menonton aksinya langsung di sirkuit.

1 dari 6 halaman

Brad Pitt

Brad Pitt dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com Brad Pitt dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com

Brad Pitt dikenal sangat mencintai MotoGP. Pebalap favoritnya adalah Valentino Rossi. Bahkan, ia pernah berkata, "Aku bersedia memberikan segalanya demi bisa seperti Valentino Rossi."

Pitt juga diketahui tiga kali menonton MotoGP secara langsung, yakni di Laguna Seca pada 2005, Mugello pada 2008, dan Silverstone pada 2015. Tak sekalipun ia absen mengunjungi garasi Rossi di Yamaha.

Saking ngefansnya, Pitt juga memproduseri sekaligus jadi narator film dokumenter MotoGP berjudul 'Hitting The Apex', yakni sekuel dari film karya sutradar Mark Neale, 'Faster', 'The Doctor, The Tornado, & The Kentucky Kid', dan 'Fastest'.

2 dari 6 halaman

Channing Tatum

View this post on Instagram

THE DOCTOR!!!!

A post shared by Channing Tatum (@channingtatum) on

Channing Tatum yang karier aktingnya melejit lewat film 'Step Up' dan 'Magic Mike' dikenal sebagai penggemar balap motor, baik MotoGP maupun WorldSBK. Ia pun sempat menonton kedua kejuaraan ini.

Pada 2019, Tatum bahkan menjadi tamu kehormatan MotoGP di Circuit of The Americas, Austin, dan ditugaskan untuk mempersembahkan trofi kepada para penghuni podium. Ia pun sangat bahagia ketika bertemu Rossi.

Tak hanya itu, Tatum juga dikenal berteman baik dengan tandem Rossi, Maverick Vinales, dan pebalap Pramac Racing, Jack Miller.

3 dari 6 halaman

Keanu Reeves

View this post on Instagram

A true bike lover @Keanureeves #alpinestars #dovi04 #desmodovi #motogp #suomy #circuitoftheamericas

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso) on

Tak ada selebritis yang menonton MotoGP secara langsung di sirkuit lebih sering daripada Keanu Reeves. Reeves diketahui 'setor wajah' di paddock MotoGP setidaknya tiga kali setahun, kecuali pada 2019 ketika ia disibukkan banyak proyek film.

Reeves diketahui berteman dengan banyak pebalap MotoGP, terutama Andrea Dovizioso. Ia juga diketahui paling sering 'nongkrong' di garasi Ducati Team jika menonton balapan di sirkuit.

Aktor asal Kanada ini juga dikenal memiliki banyak koleksi motor di rumahnya, dan punya pabrikan motor bernama ARCH. Dalam salah satu wawancara, Reeves pun mengaku sangat penasaran ingin menjajal motor MotoGP.

4 dari 6 halaman

Tom Cruise

Casey Stoner dan Tom Cruise (c) MotoGP.com Casey Stoner dan Tom Cruise (c) MotoGP.com

Sudah jadi rahasia umum bahwa Tom Cruise merupakan penggila motor. Terbukti dari kebanyak filmnya yang bergenre aksi dan kerap menampilkan adegan-adegan menegangkan yang melibatkan motor.

Kecintaannya pada motor ini tentu saja membawanya ke ranah MotoGP, dan ia diketahui sebagai penggemar beratnya. Cruise bahkan sempat menonton MotoGP secara langsung di Laguna Seca pada 2008, dan menyapa semua pebalap yang ada di grid.

Dan tentu saja, seperti Brad Pitt, ia tak mau melewatkan momen bertemu dengan Valentino Rossi di garasi Yamaha. Tak hanya itu, ia juga sempat menghampiri Jorge Lorenzo dan Casey Stoner di garasi mereka masing-masing.

5 dari 6 halaman

Ewan McGregor

Ewan McGregor dan Colin Edwards (c) MotoGP.com Ewan McGregor dan Colin Edwards (c) MotoGP.com

Ewan McGregor yang sangat dikenal dengan perannya sebagai Obi-Wan Kenobi di film-film Star Wars, juga dikenal sebagai penggemar berat MotoGP.

Aktor asal Inggris ini sudah beberapa kali mengunjungi paddock MotoGP, dan kerap ikut parade-parade motor yang melibatkan para rider kejuaraan dunia balap motor terakbar tersebut.

Tak hanya itu, McGregor juga merupakan narator dari film dokumenter MotoGP garapan Mark Neale yang berjudul 'Faster', 'The Doctor, The Tornado, & The Kentucky Kid', dan 'Fastest', sebelum digantikan Brad Pitt di 'Hitting The Apex'.

6 dari 6 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR