BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Sepak Bola yang Juga Sukses di Dunia Bisnis, Ikuti Jejak Mereka Yuk!

28-09-2020 00:01 | Iwan Tantomi

credit via instagram @cristiano & @davidbeckham credit via instagram @cristiano & @davidbeckham

Bola.net - Sudah menjadi rahasia umum, jika menjadi pesepak bola tenar biasanya memiliki bayaran fantastis. Apalagi jika mampu berkompetisi di liga internasional, dan bergabung dengan klub-klub papan atas dunia, tentu bakal mendulang banyak pundi-pundi penghasilan. Wajar, jika beberapa pemain sepak bola kelas dunia, acap dengan gaya hidup mewah, karena buat mereka bermain bola dan kekayaan bisa diperoleh secara bersamaan.

Uniknya, beberapa pemain sepak bola sukses di dunia juga turut melebarkan sayap di dunia bisnis. Tampaknya, mereka sadar jika kekayaan tak akan selamanya bertahan, jika sekadar dihambur-hamburkan, sehingga mereka memilih memutar penghasilan dengan beragam bisnis hingga sukses secerah karir mereka di lapangan hijau.

Penasaran, siapa saja para pemain sepak bola yang juga sukses di dunia bisnis ini? Berikut ulasan selengkapnya!

1 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

(c) credit via instagram.com/cristiano (c) credit via instagram.com/cristiano

Beberapa kali didapuk sebagai pemain termahal dunia, membuat Cristiano Ronaldo enggan menikmati kekayaannya untuk hidup mewah semata. Meski segala yang ia inginkan bisa diraih dengan gampang dari gaji fantastis yang ia dapatkan, nyatanya pemain asal Portugal ini juga sukses memutar uangnya untuk berbisnis.

Bahkan, sejak 2006 silam, pemain yang kini merumput bersama Juventus ini sudah serius menggarap bisnis fashion. Dengan label "CR7", Ronaldo kemudian mulai meluncurkan beragam lini produk pakaian dalam, kaus kaki, baju serta sepatu premium untuk anak-anak dan orang dewasa. Kerennya lagi, Ronaldo juga melebarkan sayap bisnisnya di bidang perhotelan.

2 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

(c) credit via instagram.com/imzlatanibrahimovic (c) credit via instagram.com/imzlatanibrahimovic

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Swedia ini? Bukan saja aksinya yang piawai menggiring bola, menerobos pertahanan lawan hingga langganan mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic juga sukses mengimbangi karirnya di dunia sepak bola dengan turut berbisnis.

Seperti diketahui, penyerang AC Milan ini memiliki lini bisnis pakaian olahraga "A-Z by Zlatan". Bahkan, Zlatan mengakui jika ia sendiri yang mendesain beragam koleksi A-Z, karena ia paham pakaian yang cocok bagi pemain saat sedang berlatih. A-Z by Zlatan juga hadir di lini underwear pria. Seolah tak mau berpuas diri, Zlatan juga merambah bisnis di bidang mobile games, dengan meluncurkan Zlatan Legends.

3 dari 4 halaman

David Beckham

(c) credit via instagram.com/davidbeckham (c) credit via instagram.com/davidbeckham

Meski sudah lama pensiun dari dunia sepak bola, bukan berarti pundi-pundi kekayaan David Beckham kini berkurang. Sebaliknya, ketekunannya dalam berbisnis membuat mantan pemain sepak bola Inggris ini sekarang justru menjadi salah satu miliarder dunia.

Diketahui legenda Manchester United ini membangun kerajaan bisnisnya bernama DB Ventures Limited. Lewat perusahaannya pula, Beckham diketahui menjadi pemegang saham terbesar kedua Guild Esports yang bermarkas di London. Suami Victoria itu juga masih punya beberapa gurita bisnis di berbagai bidang lain, seperti restoran, hotel, hingga kosmetik. Ini belum ditambah kekayaan yang diperoleh David Beckham dari menjadi brand ambassador brand-brand kelas dunia.

4 dari 4 halaman

Rio Ferdinand

(c) credit via instagram.com/rioferdy5 (c) credit via instagram.com/rioferdy5

Sejak memilih gantung sepatu pada 2015 lalu, nama Rio Ferdinand memang tak langsung tenggelam. Mantan pemain nasional Inggris yang juga lama merumput bersama Manchester United tersebut justru aktif membangun bisnisnya. Bukan saja sebagai pengamat sepak bola, kini Ferdinand juga memiliki restoran bernama Rosso yang begitu terkenal. Bukan itu saja, Ferdinand juga memiliki lini brand pakaian bernama "FIVE".

Gimana, punya impian meraih kesuksesan di dunia bisnis seperti mereka, Bolaneters? Atau kamu adalah pelaku UKM bidang olahraga yang ingin sukses? Jangan pernah berhenti mencari inspirasi untuk mengembangkan diri. Tak lupa, cari alternatif lain juga, agar usahamu bisa terus berkembang.

Salah satu pilihan efektif yang bisa kamu ambil adalah dengan turut berpartisipasi dalam Adira Finance Festival Kreatif Lokal (FKL) 2020. Ajang ini dipersembahkan untuk mendukung perkembangan UKM di tanah air, termasuk para pelaku usaha di Indonesia yang terdampak pandemi.

 (c) adira (c) adira

Dalam penyelenggaraan FKL 2020 ini akan ada Kreatif Lokal Award sebagai apresiasi Adira Finance buat para pelaku usaha yang telah menunjukkan kinerja mengagumkan, atau memberdayakan masyarakat sekitar, hingga mampu meningkatkan taraf hidup, baik pada diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Penghargaan tersebut akan mencari 18 pemenang dari enam kategori ekonomi kreatif, seperti Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video dan Pertunjukkan. Pemenang akan mendapatkan modal usaha, business coaching, program pendampingan bersama Kemeparekraf, lapak online di BukaLapak, hingga eksposur di media tentang produk dan usaha mereka.

Adapun Kreatif Lokal Award ini sendiri terbagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap penjaringan yang sedang berlangsung saat ini hingga 7 Oktober 2020, tahap penyaringan di pertengahan Oktober, kemudian tahap penjurian pada 18 dan 25 Oktober 2020, serta Awarding Night pada 13 November 2020 yang bertepatan dengan HUT ke-30 Adira Finance.

Makanya, ketahui syarat dan ketentuan lengkapnya, sekaligus daftarkan dirimu sekarang juga agar menjadi wirausahawan sukses di sini. Nantikan juga keseruan di penghujung Festival Kreatif Lokal 2020, dengan diselenggarakannya Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021.

KOMENTAR