BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bintang Sepak Bola yang Merayakan Ulang Tahun pada 18 September

18-09-2020 15:29 | Asad Arifin

Ronaldo (c) Bola.net Ronaldo (c) Bola.net

Bola.net - 18 September menjadi momen yang spesial bagi beberapa bintang sepak bola. Ronaldo misalnya. Legenda timnas Brasil itu merayakan ulang tahunnya ke-44 pada 18 September 2020.

Ronaldo, yang bukan Cristiano, adalah bintang besar pada zamannya. Dengan kelincahannya dan goyangan khas Samba, pemain ini berhasil memukau dunia.

Di usianya yang masih 20 tahun pemain sang fenomena tersebut berhasil menjadi top skor di La Liga. Banyak yang menilai Ronaldo adalah pemain nomor 9 terbaik dunia. Namun, karirnya dirusak cedera lutut parah.

Ronaldo juga pantas disebut sebagai seorang legenda. Lalu siapakah fenomena kelahiran 18 September tersebut, dan siapa lagi pesepak bola yang lahir di tanggal ini? Berikut adalah tiga namanya:

1 dari 3 halaman

1. Ronaldo Luis Nazario

Ronaldo (c) AFP Ronaldo (c) AFP

Sang fenomena tersebut adalah Ronaldo Luis Nazario, yang dengan kemampuannya kemudian dijuluki El Fenomeno. Selama karirnya Ronaldo Luis kerap merepotkan barisan belakang lawan. Skill yang dimiliki Ronaldo Luis Nazario pun begitu lengkap, dia bisa berlari cepat, lincah menggocek bola, hingga tendangan kuat.

Berdasarkan Transfermarkt, selama berkarir sebagai pesepak bola Ronaldo berhasil mencetak 296 gol dari 451 kali penampilannya di level klub. Saat berusia 20 tahun, Ronaldo Luis bahkan menjadi andalan Barcelona dan meraih gelar top skor La Liga dengan 34 golnya.

Namun, puncak karir dari sang El Fenomeno adalah ketika membela rival Barca yaitu Real Madrid. Dirinya menjadi bagian dari Los Galacticos jilid satu bersama Zinedine Zidane, Luis Figo, dan David Beckham.

2 dari 3 halaman

2. Christian Pulisic

Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Christian Pulisic menjadi pemain bintang di era sepak bola modern yang lahir pada 18 September 1998. Winger yang kini berusia 22 tahun tersebut telah menjadi andalan untuk tim yang dibelanya Chelsea.

Di usianya yang masih muda, Christian Pulisic bahkan memilki nilai pasar yang tinggi senilai 60 juta euro. Harga yang pas untuk seorang Pulisic karena kemampuannya yang mumpuni. Musim lalu Pulisic berhasil mencetak gol-gol penting untuk The Blues. Dikutip dari Transfermarkt dirinya berhasil mencetak sembilan gol dan enam assists di Premier League.

Pulisic juga memiliki kemampuan untuk bermain di segala sisi. Dia bisa dimainkan sebagai gelandang serang, winger kanan maupun winger kiri. Catatan penampilannya di tiga posisi tersebut pun sama baiknya.

3 dari 3 halaman

3. Sol Campbell

Sol Campbell (c) AFP Sol Campbell (c) AFP

Di era 2000-an ranah Premier League banyak diisi bek-bek kuat. Salah satunya adalah Sol Campbell yang merupakan bagian dari The Invicibles-nya Arsenal. Sol Campbell merupakan salah satu bek kenamaan Inggris. Dia sudah pantas disebut bek tangguh sejak membela Tottenham.

Wajar saja pada saat membelot ke Arsenal, Sol Campbell banyak diprotes pendukung Tottenham dan bahkan dicap sebagai ‘Judas’. DiA merupakan pemain kunci sekaligus kapten Tottenham saat merengkuh trofi Piala Liga 1998/99.

Sol Campbell pun tidak salah pindah ke Arsenal, dirinya mengecap sukses besar bersama Meriam London. Di Arsenal, Sol Campbell tampil sebanyak 210 kali, dan berhasil meraih gelar Premier League 2001/02 dan 2003/04, lalu Piala FA 2001/02 dan 2004/05, serta mengantarkan Arsenal ke partai puncak Liga Champions 2005/06.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR