BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Kata-kata Keren nan Inspiratif dari Legenda Juventus, Gianluigi Buffon

12-07-2020 15:50 | Yaumil Azis

Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Buffon adalah kiper berpengalaman yang sudah merasakan setiap pentas bergengsi di dunia sepak bola bersama Juventus dan Timnas Italia. Kehebatannya dalam menghalau bola membuatnya sering dipercaya mengawal garis gawang.

Buffon lahir di Carrara, Italia, pada 28 Januari 1978, dan saat ini merupakan satu di antara kiper tertua yang masih bermain di kasta tertinggi sepak bola.

Debut pertama Buffon sebagai pemain sepak bola profesional ia lakukan pada saat umurnya menginjak 17 tahun. Saat itu ia bermain untuk tim Parma.

Setelah empat musim membela Parma, pada tahun keempatnya sebagai penjaga gawang, akhirnya ia mempersembahkan trofi piala UEFA.

Dengan segala prestasi dan kehebatan di bawah mistar gawang selama membela Parma, akhirnya pada 2001 Buffon hijrah ke tim yang lebih besar, yaitu Juventus.

Kepindahan Buffon dari Parma ke Juventus pada saat itu menjadi rekor transfer termahal bagi seorang kiper. Ia ditebus Juventus dengan mahar 52 juta euro.

Gianluigi Buffon juga merupakan satu di antara pemain yang ada di dalam skuad Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Meski saat ini Buffon masih membela Juventus, pada musim 2018-2019 ia sempat membela Paris Saint-Germain, dan kembali lagi ke Turin pada 2019.

Dengan segala kemampuan Buffon dalam menjaga jaring gawang agar tidak kebobolan, dan kehebatannya dalam memimpin tim, tak heran jika dirinya dijuluki sebagai seorang legenda.

Bahkan saat ia sedang berada di depan umum, Buffon juga sering mengeluarkan kata-kata keren yang tak jarang dapat memberikan semangat bagi pemain muda.

Tidak hanya itu, kata-kata keren Buffon juga dapat kamu jadikan tambahan motivasi dan semangat jika dalam keadaan gundah atau kehilangan semangat.

Berikut 15 kata-kata keren Gianluigi Buffon dalam bahasa Inggris, yang dapat kamu jadikan motivasi hidup, seperti dirangkum dari Brainy Quotes.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Kata-kata Keren Buffon dalam Bahasa Inggris

1. "I have not lost an awful lot in my life, but the defeats have taught me more than the victories. Whenever I lose, I focus on the ability of my opponent and on the mistakes I made".

(Saya tidak kehilangan banyak hal dalam hidup saya, tetapi kekalahan telah mengajari saya lebih banyak hal ketimbang kemenangan. Setiap kali saya kalah, saya fokus pada kemampuan lawan saya dan pada kesalahan yang saya buat.)

2. "I have a wealth of experience, but I do not want to coach. I rather like the role of recruiter".

(Saya memiliki banyak pengalaman, tetapi saya tidak ingin melatih. Saya lebih suka peran perekrut)

3. "The pitch is the most beautiful part of the game; it gives you emotions which bring meaning to life".

(Lapangan bermain adalah bagian paling indah dari permainan; itu memberi Anda emosi yang membawa makna bagi kehidupan)

4. "It's fine to admit being nervous - after the event. But if you tell people you're uptight before the game, it can be like, 'That guy's got problems. We can't trust him".

(Tidak apa-apa untuk mengaku gugup - setelah acara. Tetapi, jika Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda gugup sebelum pertandingan, itu bisa seperti, 'Orang itu punya masalah. Kita tidak bisa mempercayainya'.)

5. "Not looking for excuses is the right thing to do. I have made a lot of mistakes, and I still make mistakes, but I am not ashamed to look for the reasons behind those mistakes".

(Tidak mencari alasan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya telah melakukan banyak kesalahan, dan saya masih membuat kesalahan, tetapi saya tidak malu mencari alasan di balik kesalahan itu)

2 dari 3 halaman

Kata-kata Keren Buffon dalam Bahasa Inggris

6. "In this job, you accept criticism and give answers on the field".

(Dalam pekerjaan ini, Anda menerima kritik dan memberikan jawabannya di lapangan)

7. "If I do something, I do it with the idea to get to the top , without that, I would stop living".

(Jika saya melakukan sesuatu, saya melakukannya dengan ide untuk mencapai puncak, tanpa itu, saya akan berhenti hidup)

8. "I went through a lot of changes and a period of depression. I'd reached an age when I had to grow up and start taking life a bit more seriously, which had a huge impact on me. I suffered terrible anxiety, and sometimes, in the middle of a game, my legs would start shaking uncontrollably. It was pretty scary".

(Saya mengalami banyak perubahan dan masa depresi. Saya telah mencapai usia ketika saya harus tumbuh dewasa dan mulai mengambil hidup sedikit lebih serius, yang memiliki dampak besar pada saya. Saya menderita kecemasan yang mengerikan, dan kadang-kadang, di tengah pertandingan, kaki saya mulai gemetar tak terkendali. Cukup menakutkan)

9. "Everyone gets scared from time to time. It's totally normal, and anyone who says otherwise is a liar".

(Setiap orang menjadi takut dari waktu ke waktu. Ini benar-benar normal, dan siapa pun yang mengatakan sebaliknya adalah pembohong)

10. "I do not need to hear how I am judged by others. I know by myself if I can be satisfied or not with my work".

(Saya tidak perlu mendengar bagaimana saya dihakimi oleh orang lain. Saya tahu sendiri apakah saya bisa puas atau tidak dengan pekerjaan saya)

3 dari 3 halaman

Kata-kata Keren Buffon dalam Bahasa Inggris

11. "Even if I were offered twice my salary elsewhere, I would stay at Juve. Doing so would make me proud, as it is a worthy thing to do."

(Bahkan jika saya ditawari dua kali gaji saya di tempat lain, saya akan bertahan di Juve. Melakukannya akan membuat saya bangga, karena itu adalah hal yang layak dilakukan)

12. "In my opinion, there are fewer and fewer great goalkeepers because, with respect to when I started, they have to do so much more compared with in the past."

(Menurut pendapat saya, ada lebih sedikit dan lebih sedikit kiper hebat karena, sehubungan dengan ketika saya memulainya, mereka harus melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan pada masa lalu)

13. "When you have the chance to play a Champions League final, you have to win it."

(Ketika Anda memiliki kesempatan untuk memainkan final Liga Champions, Anda harus memenangkannya)

14. "I believe in doing the right things, that is my character and personality."

(Saya percaya melakukan hal yang benar, itu karakter dan kepribadian saya)

15. "I've made a lot of mistakes in my life, but I think that's normal for someone who wants to grow and develop. You will have to overcome plenty of obstacles, and it is normal that you should stumble sometimes."

(Saya telah membuat banyak kesalahan dalam hidup saya, tetapi saya pikir itu normal untuk seseorang yang ingin tumbuh dan berkembang. Anda harus mengatasi banyak kendala, dan normal jika Anda kadang-kadang harus tersandung)

Sumber: Brainy Quotes

Disadur dari: Bola.com (Rheza Aditya Gradianto/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Diunggah pada: 12 Juli 2020

KOMENTAR