10 Potret Para Rider MotoGP Jalani Liburan Musim Dingin

Anindhya Danartikanya | 26 Desember 2019, 15:12
MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 (c) Yamaha
MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 (c) Yamaha

Bola.net - Bekerja nonstop sejak awal Februari sampai akhir November untuk menjalani berbagai balapan dan uji coba, liburan musim dingin sepanjang bulan Desember pun menjadi masa-masa yang sangat dinanti para pebalap MotoGP.

Lewat media sosial, terutama Instagram, mereka pun berbagi kebahagiaan lewat foto atau video di kala menghabiskan waktu bersama sanak keluarga dan para sahabatnya tanpa harus dibebani kegiatan balap apa pun.

Beberapa di antara mereka pergi ke pantai-pantai tropis yang hangat, jauh dari dinginnya cuaca Eropa. Ada pula yang tetap berlatih fisik agar bugar menjelang musim baru, ada juga yang harus pasrah karena penyembuhan cedera.

Berikut 10 potret para rider MotoGP dalam menjalani liburan musim dingin mereka.

1 dari 10 halaman

Valentino Rossi

Usai menjalani event '#LH44VR46' bersama Lewis Hamilton di Valencia dan turun di ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours di Abu Dhabi, Valentino Rossi segera bertolak ke Meksiko untuk berlibur dengan sang kekasih, Francesca Sofia Novello.

View this post on Instagram

Buon Natale a tutti da Noi🎄

A post shared by Francesca Sofia Novello (@francescasofianovello) on

2 dari 10 halaman

Maverick Vinales

Sebelum bertolak ke Qatar pada Januari untuk menjalani latihan intensif, Maverick Vinales menghabiskan masa liburan musim dingin di Andorra. Ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan anjing peliharaannya, Minnie, dan kadang-kadang menjalani latihan motocross.

View this post on Instagram

❤️ #Minnie

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on

3 dari 10 halaman

Fabio Quartararo

Usai musim MotoGP berakhir, Fabio Quartararo menjalani berbagai aktivitas menarik. Ia menjadi tamu kehormatan Lewis Hamilton di Formula 1 Abu Dhabi, sampai memenuhi undangan Neymar untuk menonton Paris Saint-German di Liga Champions. Tapi ia juga tak lupa menghabiskan waktu dengan para sahabatnya dengan main ski di Andorra.

View this post on Instagram

🏂 ❄️

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

4 dari 10 halaman

Franco Morbidelli

Franco Morbidelli memilih mengawali liburan musim dinginnya dengan aktivitas menantang, yakni untuk pertama kali turun di ajang balap ketahanan motor FIM EWC seri Sepang 8 Hours di Malaysia, pada 14 Desember lalu. Ia bertandem dengan Hafizh Syahrin dan Michael van der Mark.

View this post on Instagram

Getting ready for something different... but not too much 😉

A post shared by Franco Morbidelli (@frankymorbido) on

5 dari 10 halaman

Marc Marquez

Marc Marquez lagi-lagi harus menghabiskan musim dingin yang membosankan karena tak boleh mengendarai motor setidaknya sampai Januari, mengingat ia sedang menjalani pemulihan cedera bahu kanan. Meski begitu, ia menyempatkan diri untuk makan malam dengan para anggota fanclub-nya di Cervera.

6 dari 10 halaman

Alex Marquez

Paham dirinya harus menjalani persiapan matang untuk menjalani debut di MotoGP 2020 bersama Repsol Honda, Alex Marquez pun mengisi liburannya dengan berbagai kegiatan latihan fisik dan mental, contohnya dengan berlatih motocross. Sayangnya, ia harus berlatih sendirian karena sang kakak, Marc Marquez, masih harus memulihkan cedera bahu.

View this post on Instagram

Crazy life 🤘🏼!

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

7 dari 10 halaman

Andrea Dovizioso-Danilo Petrucci

Duet pebalap Ducati Team yang juga bersahabat erat di luar trek, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, mengawali liburan musim dingin dengan menjalani balapan motocross yang juga acara amal di Rivarolo, Italia. Setelahnya, Petrucci pun bertolak ke San Diego, California, untuk berlibur dengan sang adik yang juga atlet BMX, Francesco Petrucci.

8 dari 10 halaman

Jack Miller

Liburan musim dingin adalah kesempatan emas bagi Jack Miller untuk mudik ke Australia, mengingat selama musim balap berlangsung ia harus tinggal di Andorra. Setibanya di Townsville, ia pun langsung pergi memancing di laut dengan sahabat-sahabatnya. Meski begitu, ia juga sempat ikut ajang balap dirt track di Mick Doohan Raceway.

View this post on Instagram

This is what it is all about, had a ball at the North Brisbane Cup! 🤘🏻 Thanks for the vid @gypsytalespodcast!

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus) on

9 dari 10 halaman

Aleix Espargaro

Menjadi pebalap Aprilia Racing membuat Aleix Espargaro punya tugas menumpuk. Harus sering-sering ke Italia untuk mengembangkan motor, ia pun jadi jarang bertemu istri dan dua anak kembarnya yang tinggal di Andorra. Liburan musim dingin kali ini pun ia manfaatkan untuk berlibur dengan mereka di Dubai.

10 dari 10 halaman

Johann Zarco

Usai dirinya dipastikan bertahan di MotoGP dengan membela Reale Avintia Racing dan Ducati Corse, Johann Zarco yang merupakan juara dunia Moto2 2015 dan 2016, langsung bertolak ke Maladewa untuk berlibur dengan sang kekasih, Veronica Thielova.

View this post on Instagram

When @veronika_thielova is relaxing, I need to prepare my backflip!😁 #holidays #maldives

A post shared by Johann Zarco (@johannzarco) on

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR