BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Kiper dengan Overall Rating Terbaik di FIFA 22: Tak Ada Nama De Gea

22-09-2021 22:55 | Jeffrydien Winanda

 (c) EA Sports
(c) EA Sports

Bola.net - FIFA player merapat! Seri terbaru dari gim sepak bola garapan EA Sports ini resmi menyapa para gamer. Dengan tanggal perilisan yang semakin dekat, momen yang paling ditunggu adalah overall rating dari para pemain jagoan.

Selain nama Lionel Messi yang masih menyandang status sebagai pemilik overall rating tertinggi, ada pula deretan kiper terbaik yang memiliki nilai tinggi. Menariknya, tak ada nama David de Gea dalam 10 besar kiper terbaik FIFA 22.

Siapa saja? Berikut urutannya dari posisi 10 sampai 1.

1 dari 10 halaman

10. Wojciech Szczesny

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo

Peran Wojciech Szczesny di bawah mistar Juventus semakin tak tergantikan. Perannya yang konsisten membuat deretan pelatih yang menahkodai Juventus beberapa tahun terakhir puas oleh performanya. Pada FIFA 22, Wojciech Szczesny memiliki overall rating sebesar 87.

2 dari 10 halaman

9. Hugo Lloris

Hugo Lloris (c) AP Photo
Hugo Lloris (c) AP Photo

Kapten Tottenham Hotspurs Hugo Lloris berada di peringkat 9 dalam jajaran kiper terbaik di FIFA 22. Dengan overall rating sebesar 87, Lloris memiliki nilai dominan dalam hal refleks yang bernilai 90 dalam game ini.

3 dari 10 halaman

8. Keylor Navas

Kiper PSG, Keylor Navas. (c) AP Photo
Kiper PSG, Keylor Navas. (c) AP Photo

Pada peringkat 8 kiper terbaik FIFA 22 ditempati oleh Keylor Navas. Peran krusialnya dalam membawa PSG menempuh babak semifinal dan final Liga Champions dalam 2 tahun terakhir membuat nama Navas tetap pada jajaran kiper top dunia. Keylor Navas memiliki overal rating 88 di FIFA 22 dengan kemampuan menonjol pada diving dan refleks yang sama-sama bernilai 90.

4 dari 10 halaman

7. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma melambaikan tangan kepada fans jelang laga PSG vs Clermont Foot 63 di Parc des Princes Stadium.  (c) AFP/Franck Fife
Gianluigi Donnarumma melambaikan tangan kepada fans jelang laga PSG vs Clermont Foot 63 di Parc des Princes Stadium. (c) AFP/Franck Fife

Lucky seven ditempati oleh Gianluigi Donnarumma. Kesuksesan di AC Milan sebelum hijrah ke PSG menjadi modal utama kiper muda potensial ini. Kiper jangkung tersebut memiliki overall rating sebesar 89.

5 dari 10 halaman

6. Alisson Becker

Kiper Liverpool, Alisson Becker (c) AP Photo
Kiper Liverpool, Alisson Becker (c) AP Photo

Posisi keenam ditempati oleh kiper Liverpool Alisson Becker. Kemampuan sempurna yang dimiliki kiper asal Brasil ini membuatnya memiliki overall rating sebesar 89. Kemampuan menonjol yang dimilikinya terletak pada positioning yang bernilai 91 pada gim ini.

6 dari 10 halaman

5. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois usai Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas Real Mallorca di pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Thibaut Courtois usai Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas Real Mallorca di pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Raja mistar Real Madrid yaitu Thibaut Courtois menempati peringkat kelima sebagai kiper terbaik FIFA 22. Kiper asal Belgia ini memiliki overall rating 89, sama seperti edisi FIFA 21 yang dirilis setahun lalu.

7 dari 10 halaman

4. Ederson Moraes

Ederson (c) Pool Getty via AP Photo
Ederson (c) Pool Getty via AP Photo

Memiliki peran komplit sebagai ball-playing goalkeeper, Ederson tak hanya piawai menghalau laju serangan lawan. Dirinya juga memiliki passing dan insting penyerangan berkualitas. Tak heran dirinya memiliki overall rating sebesar 89.

8 dari 10 halaman

3. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen (c) LaLiga
Marc-Andre ter Stegen (c) LaLiga

Di posisi 3 besar diisi oleh shoot-stopper utama Barcelona yaitu Marc-Andre ter Stegen. Suksesor Manuel Neuer di timnas Jerman tersebut memiliki overall rating 90.

9 dari 10 halaman

2. Manuel Neuer

Manuel Neuer (c) AP Photo
Manuel Neuer (c) AP Photo

Kejutan besar hadir bagi Manuel Neuer. Disebut-sebut sebagai kiper terbaik dunia beberapa tahun terakhir, Neuer menunjukkan konsistensinya sebagai penjaga gawang kelas atas di usia yang tak lagi muda. Berada di posisi runner-up dalam jajaran top goalkeeper FIFA 22. Stopper-goalkepeer ini memiliki overall rating sebesar 90 dengan kemampuan dominan terletak pada aspek kicking yang memiliki nilai 91.

10 dari 10 halaman

1. Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo

Kiper terbaik FIFA 22 dipegang oleh Jan Oblak. Memiliki overall rating 91, Oblak berdiri sejajar dengan Kylian Mbappe, Neymar, hingga Cristiano Ronaldo yang sama-sama memiliki rating 91.

Sudah siap main FIFA 22? Jangan lupa memasukkan kiper terbaik ini untuk bermain di FIFA Career Mode milikmu ya!

KOMENTAR