BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Hero Paling Penting dalam Sejarah Kompetisi Dota 2 (Part II)

12-11-2018 16:00 | Richard Andreas

Heroes di Dota 2. (c) reddit.com Heroes di Dota 2. (c) reddit.com

Bola.net - Melanjutkan artikel sebelumnya: 10 Hero Paling Penting dalam Sejarah Kompetisi Dota 2 (Part I), kali ini Bola.net mencoba membagikan lima hero terpenting berikutnya yang berada di puncak daftar tersebut, yakni dari posisi pertama sampai kelima.

Dota 2 saat ini sudah jauh lebih kompetitif dari masa-masa awalnya, beberapa perubahan meta gim dinilai jadi kunci untuk menjaga kualitas Dota 2. Meski terus berkembang dan berubah, ada beberapa hero Dota 2 yang tetap stabil dan terus jadi favorit seiring perkembangan gim.

Hero-hero tersebut tetap dipilih oleh pemain-pemain profesional meski banyak hero-hero baru yang menggoda. Menukil thescoreesports.com, terdapat setidaknya 10 hero paling penting dalam sejarah Dota 2. Hero-hero tersebut ditentukan berdasarkan empat faktor, yakni Meta Significance (apakah hero tersebut penting untuk beberapa meta), Role Significance (apakah hero tersebut menentukan satu atau beberapa role yang dimainkan), Longetivity (apakah hero tersebut masih relevan untuk jangka waktu lama) dan Career Significance (pentingnya hero tersebut bagi pemain profesional dan profesionalitas Dota 2).

Mulai dari Chen sampai Io, berikut 10 hero Dota 2 (bagian 2) yang paling penting dalam sejarah kompetisi tersebut:

1 dari 6 halaman

5. Chen

Chen terbilang seabgai Earth Spirit pada masanya, dia menjelaskan pentingnya bermain pada posisi 4 pada sekitar tahun 2011 sampai 2013. Namun sejak saat ini popularitasnya naik turun, Chen termasuk salah satu support terbaik dalam tiga tahun pertama Dota 2.

Tak banyak hero awal Dota 2 yang bisa memberikan dampak signifikan selama beberapa tahun berikutnya, Chen adalah salah satunya. Chen adalah signature hero dalam awal karier banyak pemain support terbaik seperti Puppey, ChuaN dan Akke.

2 dari 6 halaman

4. Dark Seer

Tak peduli perubahan meta apa pun yang terjadi untuk offlane, Dark Seer selalu memiliki perannya tersendiri. Ia bisa memimpin timnya dalam teamfight alias ganking dengan komposisi apa pun.

Dark Seer dapat dikatakan sebagai hero terbaik dalam urusan beradaptasi dengan meta baru. Saat banyak hero-hero lain mulai kehilangan kekuatannya seiring pembaruan meta, Dark Seer tetap tak tergantikan.

Tercatat, masa-masa kelam Dark Seer selalu berjalan singkat. Ketika ia menemukan ritmenya, Dark Seer bisa digunakan pada pertarungan apa pun. Ia adalah hero yang jadi tolok ukur seorang offlaner setidaknya dalam tujuh tahun terakhir.

Pada dasarnya, hampir setiap offlaner yang pernah bermain Dota 2 pasti memiliki Dark Seer dalam gudang senjata mereka, entah mereka menyukainya atau tidak.

3 dari 6 halaman

3. Nature's Prophet

Sejak awal permainan ini dimulai, Nature's Prophet sudah sering memenangkan permainan seorang diri, dan pemain Prophet yang bagus bisa membentuk jalannya pertandingan sesuai dengan keinginannya.

Prophet adalah hero yang sangat jarang tertinggal, tak peduli meta apa pun yang sedang dimainkan, Prophet bisa menemukan tempatnya di offlane, jungle, safelane bahkan di midl lane. Ia fleksibel dan bisa membantu timnya di setiap kondisi.

4 dari 6 halaman

2. Batrider

Batrider selalu relevan dalam setiap update meta, khususnya sejak 2013. Ia bisa memulai serangan, memiliki kemampuan disable, permainan lini yang kaut dan damage yang tinggi. Batrider bisa mengisi ruang kosong di setiap tim.

Pada umumnya ia dimainkan dalam peran mid lane, tetapi juga bisa bermain di safelane, offlane bahkan beberapa kali support. Batrider selalu jadi top pick di setiap meta dalam lima tahun terakhir dan hero yang paling banyak diperebutkan dalam lebih dari 3.000 picks dan bans.

5 dari 6 halaman

1. Io

Io adalah Io. Ia bisa membentuk seluruh pertandingan dan meta sesuai dengan keinginannya, dan Io sudah melakukan itu selama lima tahun. Dalam setiap pertandingan, kehadiran Io selalu meningkatkan tingkat kerumitan permainan tersebut dan memengaruhi kemenangan atau kekalahan tim.

Io memaksa lawan memikirkan strategi lainnya karena kehadiran Io sungguh bisa mengubah jalannya pertandingan. Io bahkan tak pernah diabaikan atau tertinggal dalam perubahan meta dan gameplay selama beberapa tahun terakhir.

Statistik mencatat Io sangatlah signifikan dan dampak yang ia berikan pada setiap pemilihan tim profesional tak bisa diprediksi - Io adalah hero terpenting dalam sejarah Dota 2.

6 dari 6 halaman

Berita Video

Beberapa orang ditanyai soal 5 gim di e-Sports favorit mereka. Apa saja ya?

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR