BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Hero Paling Penting dalam Sejarah Kompetisi Dota 2 (Part I)

06-11-2018 15:30 | Richard Andreas

Heroes di Dota 2. (c) reddit.com Heroes di Dota 2. (c) reddit.com

Bola.net - Selama bertahun-tahun Dota 2 terus berkembang sebagai salah satu video gim terbaik sepanjang masa. Dota 2 saat ini sudah jauh lebih kompetitif dari masa-masa awalnya, beberapa perubahan meta gim dinilai jadi kunci untuk menjaga kualitas Dota 2.

Meski terus berkembang dan berubah, ada beberapa hero Dota 2 yang tetap stabil dan terus jadi favorit seiring perkembangan gim. Hero-hero tersebut teetap dipilih oleh pemain-pemain profesional meski banyak hero-hero baru yang menggoda.

Menukil thescoreesports.com, terdapat setidaknya 10 hero paling penting dalam sejarah Dota 2. Hero-hero tersebut ditentukan berdasarkan empat faktor, yakni Meta Significance (apakah hero tersebut penting untuk beberapa meta), Role Significance (apakah hero tersebut menentukan satu atau beberapa role yang dimainkan), Longetivity (apakah hero tersebut masih relevan untuk jangka waktu lama) dan Career Significance (pentingnya hero tersebut bagi pemain profesional dan profesionalitas Dota 2).

Mulai dari Rubick sampai Io, berikut 10 hero Dota 2 yang paling penting dalam sejarah kompetisi tersebut:

1 dari 6 halaman

10. Rubick

Sebagai hero yang paling banyak dipilih dalam turnamen Dota 2, Rubick selalu jadi andalan pemain profesional sejak debutnya. Ia bisa mengubah arah permainan dengan penggunaan Spell Steal di waktu yang tepat.

Rubick juga sangat penting dalam team fight alias ganking. Dia juga dipilih sebagai signature hero untuk banyak pemain dan jadi elemen kunci dalam beberapa momen dramatis yang terkenal dalam sejarah Dota 2.

2 dari 6 halaman

9. Anti-Mage

Anti-Mage adalah salah satu hero terbaik di tahun pertama Dota 2. Ia adalah hero yang paling banyak dibanned dan meraih posisi ke-10 dalam hero yang paling banyak dipilih dalam TI 1.

Anti-Mage dalah salah satu hero yang terus bertahan di tengah perubahan meta. Dalam delapan tahun terakhir, kemampuan menggunakan Anti-Mage dengan baik telah jadi salah satu penilaian kehebatan pemain tersebut dalam role carry.

Ia akan terus jadi salah satu hero terbaik selama Dota 2 dimainkan.

3 dari 6 halaman

8. Earth Spirit

Earth Spirit telah jadi salah satu hero penting dalam sejarah kompetisi Dota 2. Ia bisa melakukan ganking dari jarak jauh dan bisa berkeliaran dengan mudah di map. Pemain seperti JerAx tersohor karena keahliannya memainkan Earth Spirit.

Pada TI 6, Earth Spirit dipilih atau di-banned di separuh jumlah pertandingan dan saat ini dia adalah salah satu hero yang paling banyak diperebutkan sepanjang masa. Earth Spirit juga bisa mengubah strategi tim lawan dalam memilih hero.

4 dari 6 halaman

7. Shadow Fiend

Sama seperti Anti-Mage, Shadow Fiend juga jadi tolok ukur tersendiri. Dia jadi signature hero banyak pemain seperti Ferrari_430, Arteezy dan Mushi. Meski bersaing dengan hero seperti Queen of Pain atau Puck, Shadow Fiend tetap tak tergantikan.

Shadow Fiend sangat populer di tiga tahun awal Dota 2. Beberapa pemain juga merevolusi penggunaan Shadow Fiend sebagai hero yang bisa dimainkan di lane mana pun dengan aman.

Sederhananya, ketika ada pemain baru bermain melawan AI, hero apa yang akan mereka mainkan? Jelas Shadow Fiend! Ini sudah membuktikan betapa pentingnya Shadow Fiend untuk Dota 2.

5 dari 6 halaman

6. Invoker

Invoker jelas merupakan hero favorit pemain generasi baru. Penggunaan Invoker juga bisa mengukur skill dan membuktikan bakat teknik bermain mereka. Meski ia tak termasuk hero yang menentukan suatu meta, Invoker jelas game-changing hero.

Dampak yang ia berikan di setiap permainan dan keberlanjutan Invoker membuatnya sebagai salah satu hero terpenting dalam sejarah Dota 2. Berkat fleksibilitasnya dalam skill builds dan item builed, Invoker hampir tak pernah tersingkir setiap meta beru dikenalkan.

Ia juga merupakan hero keempat yang paling banyak dipilih sepanjang masa (37%). Invoker selalu relevan, membuat tim lawan tertekan dan harus segera diatasi tim lawan di setiap permainan.

Nantikan 5 hero teratas berikutnya ya, Bolaneters!

6 dari 6 halaman

Berita Video

Game E-Sports Apakah yang Jadi Favorit Masyarakat?

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR