BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Xavi Akui Liverpool Pantas Juara Piala Dunia Antarklub

23-12-2019 21:32 | Dimas Ardi Prasetya

Xavi saat masih di Barcelona. (c) FCB Xavi saat masih di Barcelona. (c) FCB

Bola.net - Legenda Barcelona, Xavi, memuji Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di dunia dan mengakui mereka memang layak jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool menjalani tahun yang luar biasa pada 2019 ini. Mereka sebelumnya sukses menjadi juara Liga Champions.

Setelah itu, mereka berhak mendapat tiket berlaga di Piala Dunia Antarklub 2019. Usai mengalahkan Monterrey di semifinal, pasukan Jurgen Klopp berduel dengan Flamengo di final.

Tim juara Copa Libertadores tersebut mampu meredam keganasan Liverpool. Namun pada akhirnya tim asal Brasil itu dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-0 berkat gol Roberto Firmino.

1 dari 2 halaman

Pantas Menang

Banyak pujian dialamatkan kepada Liverpool. Salah satunya berasal dari legenda Barcelona, Xavi.

Ia mengakui bahwa Liverpool memang tim terkuat di turnamen tersebut. Xavi juga mengakui bahwa kualitas amunisi The Reds memang luar biasa.

"Liverpool memang tim terbaik di turnamen dan pantas memenangkan gelar ini," seru Xavi seperti dilansir Goal International.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memainkan permainan bagus. Mereka juga memiliki pemain hebat seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino," pujinya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Mohamed Salah

Lebih lanjut, Xavi juga memberikan pujian kepada Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu memang tak mencetak gol sama sekali bagi Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019.

Akan tetapi ia diberi penghargaan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut oleh tim penilai khusus dari FIFA. Menurut Xavi, Salah memang layak meraih penghargaan tersebut.

"Salah adalah salah satu dari 10 pemain top di dunia saat ini dan selalu memberikan performa terbaiknya," pujinya.

"Saya sudah menyaksikannya di final. Ia adalah pemain hebat dan pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik turnamen," tegas Xavi.

Xavi sendiri ikut berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2019 tersebut. Ia adalah pelatih dari klub Al Sadd.

(goal international)

KOMENTAR