BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Virus Corona Segera Hilang, dan Permintaan Terakhir Diego Maradona Sebelum Tutup Usia

26-11-2020 07:58 | Afdholud Dzikry

Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (26/11/2020) akibat mengalami serangan jantung.

Maradona berpulang pada usia 60 tahun. Pada 30 Oktober lalu, ia merayakan ulang tahun secara sederhana. Ia juga melontarkan beberapa harapan. Tak disangka, kado dan permintaan itu adalah yang terakhir dari sang legenda.

Pada momen ulang tahun ke-60 saat itu, Maradona mengatakan bahwa dia ingin virus corona segera hilang, tak ada lagi kelaparan dan kemiskinan, serta melihat Napoli memenangkan scudetto.

"Saya tidak mau apa-apa. Saya hanya ingin virus corona hilang dari dunia ini," kata Maradona kepada Il Corriere dello Sport.

"Saya ingin dia meninggalkan semua orang dalam damai, terutama negara-negara di mana orang-orang dan anak-anak itu begitu miskin sehingga mereka bahkan tidak bisa membela diri."

"Saya berharap di sini, di Argentina, seperti di banyak negara di belahan dunia lain, virus kelaparan dan kurangnya pekerjaan yang melahap martabat orang juga dapat dikalahkan," kata Diego Maradona.

1 dari 2 halaman

Minta Kado dari Gimnasia dan Napoli

Diego Maradona juga meminta kado dari mantan klubnya, Napoli. Ia juga melontarkan harapan pada klubnya sekarang, Gimnasia.

"Dan kemudian, karena saya benar-benar tidak dapat berbicara tentang sepak bola, saya ingin Gimnasia memenangkan gelar setelah lebih dari 90 tahun. Saya juga ingin Scudetto lain untuk Napoli. Saya mengikuti mereka dan saya menyukai tim," kata Diego Maradona lagi.

"Dear Gattuso, teruskan seperti ini, dengan ketabahan dan kemampuanmu bermain sepak bola."

"Saya mendukung Anda dan saya ingin memberi tahu Anda sesuatu: ada orang yang membanggakan pernah bermain di Barcelona, ​​Real Madrid dan Juventus. Saya bangga menjadi bagian dari Napoli. Saya berharap suatu hari Anda bisa mengatakannya juga."

Adios, Diego!

Sumber: Football Italia

2 dari 2 halaman

Disadur dari: Bola.com (Wiwig Prayugi)

Published: 26/11/2020

KOMENTAR