BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tribut Menyentuh dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Diego Maradona

26-11-2020 01:41 | Yaumil Azis

Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar duka soal kepergian Diego Maradona mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dari dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kepulangan Diego Maradona ke pangkuan Yang Maha Kuasa dilaporkan pertama kali oleh media asal Amerika Selatan, Clerin. Sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Diketahui bahwa Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung. Padahal, baru beberapa pekan yang lalu legenda Argentina tersebut kembali ke kediamannya pasca menjalani operasi pembekuan darah di otak.

Maradona meninggalkan warisan panjang untuk dunia sepak bola. Semasa karirnya, ia sempat mempersembahkan gelar Piala Dunia kepada Argentina pada tahun 1986 setelah sukses mengalahkan Jerman di babak final dengan skor 3-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ucapan Belasungkawa dari Messi

Kepergian Maradona mengundang perhatian banyak orang. Kapten Argentina sekaligus Barcelona, Lionel Messi, pun menyampaikan tribut yang menyentuh melalui akun media sosial Instagram miliknya.

View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

"Hari yang sangat menyedihkan untuk seluruh Argentina dan sepak bola. Dia meninggalkan kami tapi tidak pernah pergi, sebab Diego kekal," tulis Messi dalam unggahannya di media sosial Instagram.

"Saya melalui banyak momen menyenangkan bersama dia dan ingin memanfaatkan kesempatan untuk mengirimkan ucapan turut berbelasungkawa kepada keluarga beserta rekannya. Turut berduka cita," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tribut dari Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus serta Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, juga menyampaikan tributnya lewat media sosial Instagram. Pada unggahan tersebut, ia menunjukkan kedekatan antara dirinya dengan Maradona.

"Hari ini saya berpisah dengan seorang teman dan dunia berpisah dengan seorang jenius yang kekal. Salah satu yang terbaik sepanjang masa, penyihir yang tak tertandingi," ungkapnya.

"Terlalu cepat meninggalkan kami tetapi telah meninggalkan warisan yang tak terbagtas dan kekosongan yang takkan pernah terisi. Turut berduka cita. Anda takkan pernah terlupakan," tutupnya.

(Instagram)

KOMENTAR