Thomas Tuchel Pusing! Pilih Mainkan Kepa atau Mendy di Final Piala Dunia Antarklub?

Asad Arifin | 10 Februari 2022, 11:14
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (tengah) (c) AP Photo
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (tengah) (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel dipastikan pusing saat menyusun komposisi pemain ketika Chelsea berlaga di final Piala Dunia Antarklub 2021. Sebab, dia punya dua pilihan sulit di bawah mistar yakni Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Chelsea lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai menang 1-0 atas Al Hilal pada babak semifinal, Rabu (9/2/2022) malam WIB. Gol kemenangan The Blues pada laga di Mohammed Bin Zayed Stadium dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-32.

Chelsea akan berjumpa Palmeiras pada laga final. Duel ini bakal dimainkan pada Minggu (12/2/2022) malam WIB. Palmeiras sendiri lolos ke final usai mengalahkan Al Ahly dengan skor 2-0 pada babak semifinal.

Lantas, siapa kiper yang akan dipilih Tuchel untuk laga final? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk Kepa

Kepa tampil luar biasa beberapa laga terakhir. Saat Edouard Mendy harus absen karena menunaikan tugas di Piala Afrika, Kepa menjadi pemain penting untuk Chelsea. Dia berulang kali melakukan penyelamatan bagus.

Kepa membuat Harry Kane tumpul saat Chelsea menang 2-0 atas Tottenham di pekan ke-23 Premier League. Lalu, dia tampil brilian di Piala FA melawan Plymouth Argyle. Selanjutnya, Kepa tampil bagus lawan Al Hilal.

"Kepa pemain yang penting. Di Piala FA, dia menunjukkan performa bagus dan menyelamatkan penalti. Hari ini kami membutuhkannya dan dia ada di sana dengan aksi gemilang," ucap asisten manajer Chelsea, Zsolt Low.

"Kepa berlatih dan bermain dengan baik. Kami beruntung memiliki Kepa di tim," tegas Zsolt Low yang bertugas memimpin Chelsea di laga kontra Palmeiras karena Thomas Tuchel terpapar Covid-19.

2 dari 3 halaman

Siapa Main di Final?

Aksi penyelamatan Edouard Mendy dalam duel Watford vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Aksi penyelamatan Edouard Mendy dalam duel Watford vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Edouard Mendy telah kembali dari tugas membela Senegal di Piala Afrika. Dia kembali dengan gelar juara. Mendy siap mendapatkan tempatnya kembali di starting XI Chelsea. Di sisi lain, Kepa juga layak masuk starting XI karena performa apiknya.

"Pada hari-hari berikutnya kami harus memutuskan siapa yang bermain di final. Kami menunggu pendapat Thomas Tuchel dan pelatih kiper sebelum kami mengambil keputusan untuk final," kata Zsolt Low.

Mendy langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea sejak dibeli pada awal musim 2021/2022 lalu. Sementara, Kepa jadi kiper pelapis dan lebih sering dimainkan di Piala FA atau Carabao Cup.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR