BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Takefusa Kubo, Si Japanese Messi dan Ambisinya Meraih Medali Emas Olimpiade

21-07-2021 09:36 | Asad Arifin

Gelandang Timnas Jepang, Takefusa Kubo, saat laga persahabatan melawan El Savador di Hitomebore Stadium Miyagi, Rifu (9/6/2019). (c) AFP/Jiji Press
Gelandang Timnas Jepang, Takefusa Kubo, saat laga persahabatan melawan El Savador di Hitomebore Stadium Miyagi, Rifu (9/6/2019). (c) AFP/Jiji Press

Bola.net - Takefusa Kubo punya ambisi besar di Olimpiade Tokyo 2020. Jepang akan menjadi tuan rumah dan Kubo bertekad untuk memberikan satu medali emas bagi negaranya.

Kubo menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skuad Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020. Kubo masuk skuad U-23, bukan pemain senior. Pasalnya, pemain Real Madrid ini memang baru berusia 20 tahun.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Jepang berada di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis. Pada laga perdananya, 22 Juli nanti, Jepang akan berjumpa Afrika Selatan.

1 dari 2 halaman

Target Medali Emas

Jepang memang bukan unggulan utama untuk meraih medali emas di sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, Takefusa Kubo cukup optimis dengan peluang Jepang meraih medali. Sebab, mereka punya persiapan yang bagus.

"Kami merasa kami membuat kemajuan selama persiapan kami untuk Olimpiade. Sebagai sebuah tim, bagus bahwa kami telah membuat pertahanan kami solid dan menjaga cleansheet," ucap Kubo di situs resmi FIFA.

"Ini memungkinkan kami untuk tampil baik dalam serangan melalui kombinasi yang baik," katanya.

Kubo mengaku terinspirasi oleh atlet Jepang, Kosuke Kitajima. Pada Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008, Kitajima memberikan medali emas untuk Jepang pada nomor renang gaya dada. Kubo ingin melakukan hal yang sama.

"Saya menonton Olimpiade di TV sebagai seorang anak. Melihat prestasi mereka, saya ingin memikirkan kembali arti menjadi bagian dari Olimpiade," kata Kubo.

2 dari 2 halaman

Japanese Messi

Kubo memang belum bermain secara reguler bersama Real Madrid. Bahkan, pada dua musimnya sejak dibeli Madrid, Kubo selalu dipinjamkan ke klub lain. Namun, Kubo tidak pernah patah semangat.

Ketika bakatnya mencuat, Kubo mendapat julukan sebagai Japanese Messi atau Messi dari Jepang. Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Kubo pernah merasakan didikan La Masia.

"Di masa lalu, saya hanya menonton Messi bermain di TV. Tapi sekarang ketika saya memiliki kesempatan untuk bermain melawan dia di lapangan yang sama, saya bisa melihat dari dekat betapa hebatnya dia," kata Kubo.

"Saya sangat berharap saya bisa menjadi pemain seperti dia, pemain yang bisa ditonton dan dikagumi setiap orang," tegas Kubo.

Sumber: FIFA

KOMENTAR