Stuart Pearce Berambisi Juara Demi Reputasinya

Editor Bolanet | 3 Agustus 2012, 11:20
Stuart Pearce ingin buktikan dirinya manajer top. (c) AFP
Stuart Pearce ingin buktikan dirinya manajer top. (c) AFP
- Manajer Britania Raya, Stuart Pearce berharap bisa memimpin timnya meraih medali emas Olimpiade. Dia merasa sukses itu akan menjadi bukti dirinya adalah pelatih top.


Karir manajerial pria berusia 50 tahun itu dimulai di Manchester City, sebelum memimpin timnas Inggris U-21. Dan sejauh ini ia mampu membawa Britania Raya melaju ke perempat final Olimpiade dan memburu podium juara.


Namun Pearce merendah dengan mengatakan dirinya belum memenangi apapun dan masih dalam taraf belajar menjadi manajer papan atas.


"Jika Anda melihat apa yang dimenangi Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, serta para manajer top dunia dan Anda melihat CV mereka, maka saya pun tak ada bedanya. Saya bernafsu untuk juara, terlebih lagi untuk para pemain ketimbang diri saya sendiri," paparnya.


Pearce juga mengatakan jika penghargaan apapun tak terlalu menarik minatnya. "Saya lebih senang melihat para pemain berkembang dan jika mereka bisa pulang dengan medali di saku mereka, maka saya pun turut senang," tegasnya.  (gl/row)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR