BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Status Wasit Laga Panama vs Meksiko Tetap Aman

24-07-2015 10:21 |

Mark Geiger membuat sejumlah keputusan kontroversial saat memimpin laga Panama vs Meksiko di ajang Piala Emas 2015 (c) AFP Mark Geiger membuat sejumlah keputusan kontroversial saat memimpin laga Panama vs Meksiko di ajang Piala Emas 2015 (c) AFP

Bola.netBola.net - Badan Wasit Profesional Amerika Utara, Profesional Referee Organization (PRO) menyatakan jika status wasit Mark Geiger tetap aman. Pihak PRO juga menegaskan bahwa mereka tetap menjamin status Geiger di ajang Piala Emas 2015.


"Satu sikap tidak konsisten tidak akan membuat ia dikucilkan. Geiger adalah wasit yang sangat bagus dan telah terbukti di sejumlah pekerjaan yang telah ia lakukan. PRO akan mendukung penuh dirinya dengan bersama-sama berdiri di sisinya," bunyi pernyataan pihak PRO seperti dikutip laman Pro Soccer Talk.

Sebagaimana diketahui, Geiger merupakan pemimpin pertandingan babak semifinal Piala Emas 2015 antara Panama vs Meksiko yang digelar pada Kamis (23/7). Dalam pertandingan tersebut, ia mencuri perhatian dengan membuat sebuah keputusan kontroversial.

Dirinya menganggap kapten Panama, Roman Torres, melakukan handball tepat di menit ke-88. Di sisi lain, pada menit tersebut, tim Meksiko masih tertinggal 0-1 dari Panama. Selain itu, ia juga kembali memberikan hadiah penalti kedua bagi Meksiko di babak perpanjangan waktu.

Keputusan tersebut langsung menyulut emosi para pemain Panama, karena dalam tayangan ulang, Torres terlihat jelas tidak menyentuh bola dengan tangannya. Mereka pun langsung memutuskan untuk keluar dari lapangan sebagai bentuk protes.

Namun, akhirnya para pemain melanjutkan pertandingan dan pasrah menerima hasil yang telah terjadi. Dengan hasil ini, Meksiko pun berhak lolos dan berhadapan dengan Jamaika di partai final Piala Emas 2015 yang sedianya digelar pada 26 Juli mendatang.



 

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR