BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Menarik yang Tersisa dari Laga Real Madrid Vs Atletico Madrid

16-08-2018 09:41 | Yaumil Azis

 (c) AFP (c) AFP

Bola.net

Bola.net - Laga Piala Super Eropa yang digelar pada hari Kamis (16/8) dini hari tadi mempertemukan dua rival bebuyutan dari Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid. Laga yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu itu berakhir dengan kemenangan Atletico 4-2.

Striker Los Rojiblancos, Diego Costa, membuka kemenangan dengan golnya saat pertandingan baru berjalan satu menit. Pada menit ke-27, Karim Benzema yang kerap diisukan akan hengkang berhasil menyamakan kedudukan.

Madrid sempat membalikkan kedudukan melalui gol penalti Sergio Ramos sebelum Costa kembali menjebol gawang Keylor Navas di menit-79. Pada babak perpanjangan waktu, dua gol dari Saul Niguez dan Koke menjadi penutup kemenangan Atletico dengan manis.

Selain aksi serta gol menawan, laga Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang berlangsung di A. Le Coq Arena itu juga meninggalkan beberapa catatan menarik. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Real Madrid vs Atletico Madrid

Sergio Ramos (c) AFP Sergio Ramos (c) AFP

1. Atletico Madrid menjadi juara Liga Europa pertama yang memenangkan Piala Super Eropa sejak tahun 2012, di mana mereka mengalahkan Chelsea.

2. Untuk pertama kalinya Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih dalam satu pertandingan sejak November 2015, melawan Barcelona di La Liga saat masih diasuh Rafael Benitez.

3. Lopetegui menjadi pelatih Madrid pertama yang kebobolan empat gol atau lebih dalam laga resmi pertamanya sejak Michael Keeping melawan Celta Vigo di 1948.

4. Gol pembuka Diego Costa untuk Atletico Madrid menjadi gol tercepat yang pernah tercipta di Piala Super Eropa (0:49).

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

Atletico Madrid (c) AFP Atletico Madrid (c) AFP

5. Untuk pertama kalinya Costa mencetak brace sejak kepulangannya ke Atletico Madrid, terakhir kali terjadi untuk Chelsea saat melawan Southampton di tahun 2017 lalu.

6. Striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol ke gawang Atletico untuk pertama kalinya sejak tahun 2015 dalam laga La Liga. Dia selalu gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan melawan mereka.

7. Ramos sudah mencetak lima gol melawan Atletico Madrid. Hanya kurang satu dari catatan golnya melawan Sevilla (enam).

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Susi Susanti menyalakan kaldron mini di Gunung Bromo dengan obor Asian Games 2018. (c) AFP Susi Susanti menyalakan kaldron mini di Gunung Bromo dengan obor Asian Games 2018. (c) AFP

Jangan lupa saksikan highlights antara Chinese Taipei melawan Indonesia di bawah ini.

(bbc/yom)

KOMENTAR