BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stadion Copa America 2019 Buruk, Messi dan Suarez Pun Mengeluh

25-06-2019 02:33 | Yaumil Azis

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Empat dari enam stadion Brasil yang dijadikan tempat digelarnya Copa America 2019 mendapati sorotan. Salah satunya datang dari bintang Barcelona sekaligus Argentina, Lionel Messi, yang secara terang-terangan mengeluhkan kualitasnya.

Keempat stadion tersebut adalah Rio de Janeiro's Maracana, Belo Horizonte's Mineirao, Salvador's Fonte Nova, dan Arena do Gremio. Nama terakhir merupakan stadion tempat digelarnya laga Argentina melawan Qatar.

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi sempat mendapatkan peluang emas di depan kotak penalti. Namun sayangnya, tembakan pemain berumur 32 tahun tersebut melambung tinggi akibat bola yang sempat memantul sebelum mencapai kakinya.

Beruntung, Argentina berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol dari Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Karena itu, skuat berjuluk Albiceleste itu pun berhasil mengakhiri fase grup dengan finis di peringkat dua.

Setelah pertandingan, Messi sempat menyatakan keluhannya terhadap kualitas stadion yang menurutnya buruk. Karena kualitasnya, bola seringkali memantul meskipun digulirkan secara mendatar sehingga para pemain kesulitan untuk mengontrolnya.

"[Bolanya] sering memantul di lapangan. Semua lapangan tempat kami bermain sangatlah buruk. Ini menyulitkan," tutur Messi seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Keluhan Lainnya

Pengalaman yang sama juga dialami penggawa Barcelona lainnya, Luis Suarez. Ia juga menyampaikan keluhan serupa usai membela Timnas Uruguay menghadapi Jepang di Mineirao Stadium, yang berakhir dengan kedudukan 2-2.

"Rumput di stadion dalam kondisi yang tidak baik. Kami juga melihat Maracana [di televisi], sangat buruk. Tapi kami harus beradaptasi dengan situasi ini," ujar Suarez.

Satu stadion yang mendapatkan pujian karena kualitasnya yang apik adalah Arena Corinthians. Stadion yang dibangun di Sao Paolo pada tahun 2011 itu dinilai baik oleh pelatih Timnas Brasil, Tite, usai menang atas Peru dengan skor telak 5-0.

"Dengan lapangan seperti yang satu ini, pertandingan bisa mengalir dan anda bisa memberikan umpan yang bagus. Dengan lapangan yang bagus, semuanya akan terasa lebih mudah," tutupnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR