Senegal Atasi Mesir di Final Piala Afrika, Ini Reaksi Didier Drogba

Dimas Ardi Prasetya | 7 Februari 2022, 19:59
Sadio Mane ditempel ketat Hamdi Fathi di final Piala Afrika 2021 antara Senegal vs Mesir, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Sadio Mane ditempel ketat Hamdi Fathi di final Piala Afrika 2021 antara Senegal vs Mesir, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Didier Drogba mengaku ikut tegang menyaksikan duel final Piala Afrika 2021 antara Senegal dengan Mesir, Senin (07/02/2022) dini hari WIB.


Senegal dan Mesir saling bentrok di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun. Pertandingan ini berlangsung alot.

Senegal punya lebih banyak peluang ketimbang Mesir. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol dalam 90 menit.

Laga pun berlanjut sampai babak extra time. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol.

Laga akhirnya berlanjut ke babak adu penalti. Di sini, Senegal akhirnya menang dengan skor 4-2 atas Mesir.

1 dari 2 halaman

Reaksi Drogba

Duel antara Mesir lawan Senegal ini sendiri memang sangat menarik perhatian. Utamanya karena keduanya diperkuat oleh dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Laga itu pun ikut menarik perhatian legenda Chelsea, Didier Drogba. Namun ia tentu juga tertarik karena ia termasuk salah satu nama besar dalam sejarah sepak bola Afrika.

Drogba mengaku ikut tegang menyaksikan duel tersebut. Ia lantas mengucapkan selamat, tak cuma pada Senegal namun juga pada Mesir dan sang tuan rumah, Kamerun.

“Wow, sungguh menegangkan. Selamat kepada rakyat Senegal yang membuat sejarah dengan kemenangan pertama mereka di AFCON."

“Selamat kepada @pharaohsofficial (Mesir) untuk perjalanan yang indah ini dan kepada @fecafootofficiel (tuan rumah Kamerun) untuk perayaan indah sepak bola Afrika ini.”

2 dari 2 halaman

Mane Tidur Dengan Trofi Piala Afrika

Sementara itu Sadio Mane sendiri tentu saja merasa sangat senang bisa membawa Senegal meraih gelar juara Piala Afrika 2021 ini. Gelar ini sangat berkesan.

Pasalnya Senegal sebelumnya belum pernah memenanginya. Mereka pernah gagal dalam dua percobaan sebelumnya.

Mane sendiri sangat bahagia sampai-sampai ia membawa tidur trofi Piala Afrika di ranjangnya di hotel. Hal tersebut ia pamerkan di akun Instagram-nya.

"Alhamdulillah," tulis Mane dalam unggahan tersebut.

Sadio Mane sekarang ini sudah ditunggu Liverpool. Namun belum diketahui pasti kapan ia akan terbang kembali ke Inggris.

(Instagram)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR