BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Semua Stadion di Malaysia Segera Gunakan Rumput Buatan

15-05-2011 19:17 |


Bola.netBola.net - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mengambil inisiatif untuk mendorong pemilik stadion negara itu menggunakan rumput artifisial menyusul kerja sama dengan perwakilan dari Jerman dan Belgia.

Penggunaan rumput artifisial ini oleh masing-masing negara bagian akan mengacu pada standar dan prosedur sepak bola dunia (FIFA).

FAM memutuskan untuk mendorong menggunakan lebih banyak rumput artifisial dengan kualitas yang terjamin.

Komite Kompetisi Lokal FAM Datuk Hamidin Mohd Amin dikutip dari situs Aseanfootbal.org, Minggu (15/5) mengatakan perjanjian dengan dua agen dari Jerman dan Belgia akan memberikan bantuan dengan kualitas artifisialnya di setiap stadion negara.

Untuk proyek ini diperkirakan menelan biaya 3 juta ringgit atau sekitar 1 juta dolar AS.

"Kami hanya melihat bantuan kedua agen untuk kualitas rumput artifisial itu, mereka harus menentukan sikap sendiri apakah menginginkan rumput artifisial itu," kata Hamidin.

"Rumput artifisial ini gampang dipelihara dan dapat bertahan selama delapan tahun. Untuk saat ini, kami akan berjuang untuk meningkatkan kualitas stadion untuk Liga Malaysia," katanya.

Hamidin berharap pemilik stadion seluruh negara dapat mengambil kesempatan untuk menggunakan rumput artifisial ini dalam jangka panjang.  

KOMENTAR